Hindari Konsumsi Makanan Ini Saat Flu, Agar Cepat Sembuh


Saat pancaroba dan musim yang tak menentu saat ini, penyakit yang kerap datang menyerang adalah flu. Sakit ini memang tergolong ringan, namun akan mengganggu aktivitasmu. Selain minum obat ternyata ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, salah satunya adalah makanan-makanan yang masuk ke dalam tubuhmu.

Agar flu tak bertambah parah ada baiknya menghindari makanan-makanan berikut ini. Simak daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh indiatimes.com berikut ini.

1. Makanan pertama yang harus kamu hindari saat sedang flu adalah berbagai olahan susu.

Tiap orang memiliki reaksi yang berbeda pada produk-produk olahan susu. Ini karena adanya jamur dari ragi setelah pengolahan produk-produk tersebut. Beberapa orang ada yang sensitif dengan produk ini alias alergi, namun ada baiknya untuk menghindari saja produk olahan susu saat sedang flu.

2. Hindari makanan yang tinggi lemak seperti makanan cepat saji dan juga gorengan.

Baca Juga : Banyak Yang Tak Tahu, Manfaat Daun Ini Sangat Ampuh Atasi Demam, Batuk dan Penyubur Rambut. Ini Caranya

Ini karena lemak sangat susah untuk dicerna dibandingkan makanan lain. Ini akan berpotensi menyebabkan sakit perut dan memperparah peradangan karena flu.

3. Selanjutnya sebisa mungkin kurangi konsumsi gula.

Gula akan menekan sistem kekebalan tubuh dan menghambat kemampuannya dalam melawan penyakit. Gula bahkan bisa membuat penyakit semakin parah karena bisa mengakibatkan peradangan dalam tubuh. Selama beberapa hari hindari mengonsumsi makanan manis agar tubuh cepat pulih dari flu.

4. Hindari mengonsumsi minuman ringan karena mengandung jumlah gula yang tinggi.

Minuman ringan mengandung sirup jagung fruktosa yang tinggi yang menghambat sistem kekebalan tubuh. Minuman ini akan memperlambat pemulihan tubuhmu.

5.Kopi juga harus dihindari selama kamu flu.

Ini karena kopi mengandung susu, kalori dan gula, yang semuanya akan memperlambat pemulihan tubuh yang sedang sakit dan lemah karena flu.

Nah, ingin cepat sembuh? Hindari dulu makanan dan minuman ini selama beberapa hari ya. Setelah sembuh total kamu sudah bebas untuk mengonsumsinya lagi kok. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Top