Hey Ladies, Jangan Dulu Bepergian ke Luar Negeri Sebelum Baca 7 Negara Paling Berbahaya Bagi Wanita


Hey Ladies, kamu suka bepergian, travelling atau melancong ke Luar negeri ?, negara mana saja sih yang ingin atau sering kamu kunjungi ?. Jika kamu belum punya pengalaman untuk travelling keluar negeri sebelumnya. Jangan dulu berangkat sebelum kamu lihat daftar Negara Paling Berbahaya Bagi Kaum Wanita, seperti dilansir oleh boldsky.com

yuk kita lihat satu-persatu, sebelum kamu memutuskan untuk Nekat berangkat kesana.


1. Afganistan

Afganistan merupakan salah satu negara paling berbahaya bagi wanita. Tak hanya mendapat perlkukan kasar dari para pria. Wanita Afganistan juga dilarang untuk belajar menimba ilmu, sehingga membuat mereka sangat bergantun pada pria afganistan.

2. Kongo

Berdasarkan laporan yang dikumpulkan oleh American Journal of Public Health, terdapat laporan, sekurangnya 1.150 wanita di Kongo mengalami pelecehan seksual setiap harinya. Hal ini menunjukkan Kongo menjadi salah satu negara paling berbahaya bagi wanita.

3. India

India sudah terkenal dengan begitu banyak kasus pemerkosaan terhadap wanita. Tidak berhenti sampai disini, persoalan pernikahan anak dibawah umur hingga perdagangan manusia hampir selalu terjadi setiap hari di India. Belum lagi setidaknya ada 50 juta kasus pembunuhan bayi berjenis kelamin perempuan, telah dilaporkan 30 tahun terakhir. Hal ini tentu mendapat sorotan tajam dari dunia International, dan menjadikannya sebagai salah satu negara paling bahaya bagi wanita.

4. Somalia

Mungkin kamu udah tau Ladies, tidak hanya negara-negara di atas saja yang memiliki reputasi buruk mengenai kasus pelecehan seksual terhadap wanita. Ternyata Somalia juga memiliki daftar panjang yang sama. Mulai dari pelecehan seksual yang disertai kekerasan hingga perkosaan, pernikahan anak di bawah umur dan anka kematian ibu yang terbilang sangat tinggi. Hingga membuat negara tersebut tidak aman bagi kaum hawa.



5. Kolumbia

DILUAR DUGAAN! Ternyata Kolumbia menjadi negara dengan jumlah kasus kekerasan pada wanita tertinggi di dunia. Bagian terburuknya adalah, bahwa pelaku tindak kejahatan seksual tersebut tidak dihukum dengan berat, seperti kejahatan keji yang lain. Sehingga tidak menimbulkan efek jera bagi pelakunya. ASTAGA!


6. Mesir

Tidak dapat dipungkiri, Mesir menyimpan begitu banyak peninggalan masa lampau yang sedemikian eksotis. Mesir juga dikenal sebagai negara yang sangat menjaga dan melestarikan penginggalan-peninggalan leluhurnya, sayangnya hal ini tidak diimbangi dengan perlindungan terhadap hak-hak bagi kaum wanita. Tidak hanya itu, Wanita Mesir juga dirampas haknya untuk menjalani pernikahan, perceraian atau malah persoalan hak asuk anak.


7. Meksiko

Mesksiko tidak memiliki sistem hukum yang baik, terlebih terhadap persoalan perlindungan kepada wanita. Sejumlah kasus kekerasan dalam rumah tangga, hingga pelecehan dan kekerasan seksual sering dilaporkan di sana, namun tidak terlalu ditanggapi dengan serius. Sehingga membuat negara Meksiko ini tidak aman bagi wanita.

Nah Ladies, sekarang kamu sudah tau kan, daftar negara-negara mana saja yang bisa dikatakan sangat berbahaya bagi Wanita. Meski suatu negara menyimpan begitu banyak potensi wisata eksotis, namun jika tidak diimbangi oleh sistem hukum untuk melindungi kaum wanita. Masih mau nekat berangkat kesana ?

kalau aku sih ogah,
Indonesia masih terlalu cantik dan teramat luas untuk di kunjungi.
jangan lupa share ya
Top