Hebohkan Sosial Media, Kopi Jessica Beredar Di Surabaya

Demi membayar kontrakan rumah dan biaya hidup keluarganya, Sefri Haris, warga Kedinding Loh, Gang Palem III No 66, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, mencoba peruntungan. Pria berusia 29 tahun ini memproduksi kopi dengan label Jessica Coffeemix.



Nama Jessica diambil dari terdakwa "kasus kopi sianida", Jessica Kumala Wongso. Sefri yang awalnya bekerja sebagai penjual es krim ini menuturkan bahwa sejak tiga bulan terakhir barang dagangannya sepi dari pembeli. Padahal, ia harus membayar sewa rumah kontrakan.

Jangan Lewatkan : Polisi Melarang Baju Renang Muslim Saat Berenang Di Pantai, Jika Melanggar Harus Membayar Denda

"Usaha es krim saya sepi dan pada bulan Juli saya beranikan diri banting setir membuat kopi kemasan Jessica Mix," seperti yang di lansir dari Liputan6.com.

Kemasan kopi tersebut ada gambar Jessica Kumala Wongso dan bertuliskan "Asli Tanpa Standar. "Dalam bungkusnya juga ada logo halal yang diproduksi oleh CV Ras Muhammad," Sefri menambahkan.

Sefri menjelaskan, kopi buatannya itu menggunakan bahan kopi Liberica dicampur kopi robusta yang siap diseduh. "Satu kemasan 150 gram, kopi Jessica saya jual Rp 15 ribu.

Sefri juga mengungkapkan pada awal jualan kopi, kopi produksinya itu ternyata kurang diminati masyarakat. Bahkan, ia mengaku hampir putus asa karena kopi buatannya itu tidak laku saat dia mencoba menawarkannya di toko-toko.

Namun, Sefri masih optimistis dengan kopinya karena menggunakan nama terdakwa Jessica yang sedang terjerat kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Dan akhirnya, ada seorang teman yang menyarankan Sefri untuk mengunggah foto kopi buatannya ke media sosial Facebook. Walhasil, kopinya mulai banyak yang memesannya.

"Sejak saya upload di Facebook, kopi saya mulai dikenal dan sejak saat itu mulai banyak yang pesan," ujar Sefri.

Saat disinggung mengenai penggunaan foto Jessica, Sefri mengaku belum melakukan izin dan dirinya juga mengaku hanya iseng saat membuat.
loading...
Top