Heboh, Tersambar Petir Ratusan Rusa Kutub Mati Seketika


Baru-baru ini ditemukan lebih dari 300 ekor rusa kutub tewas akibat tersambar petir di Norwegia. Suatu kejadian yang amat sangat mengejutkan, mengingat populasi hewan ini yang semakin lama semakin sedikit.

Badan Lingkungan Hidup Norwegia mengunggah beberapa foto mengejutkan yang memperlihatkan sekumpulan bangkai rusa kutub yang tersebar di sebuah padang rumput di kawasan Hardangervidda.

Sedikitnya ada 323 rusa kutub yang tewas, termasuk 70 diantaranya yang masih berusia muda. Hewan-hewan malang tersebut tewas tersambar petir pada Jumat pekan lalu. Pejabat badan perlindungan alam liar setempat menyebut insiden ini sebagai bencana alam yang amat langka.


Dilansir dari laman suara.com via Independent/Associated Press, Kjartan Knutsen, juru bicara Badan Lingkungan Hidup Norwegia mengungkapkan, kematian rusa atau hewan lain akibat sambaran petir bukanlah hal langka. Namun, dirinya mengaku baru kali ini sambaran petir melenyapkan begitu banyak hewaan-hewan disana.

Kjartan lalu menerangkan, rusa kutub memiliki kebiasaan untuk cenderung bergerombol dan merapat di tengah cuaca buruk. Hal itu di duaga  adalah salah satu penyebab banyaknya rusa kutub yang tewas tersambar.
Top