Heboh Orang Kurang Waras Laksanakan Shalat Ini Sungguh Membuat Kita Malu

Sholat merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan seorang muslim. Dengan jelas Allah dan RasulNya memerintahkan agar mereka yang mengaku islam hendaknya tidak melalaikan apalagi melupakan kewajiban berupa sholat.



Memang kenyataannya saat ini banyak umat islam yang mengaku diri mereka beragama islam namun enggan melaksanakan sholat. Seperti yang dilansir dari beritaviral.org Bahkan ada yang berani menghina ibadah agama mereka sendiri. Naudzubillah

Padahal banyak keutamaan yang bisa didapat bagi seorang muslim yang melaksanakan sholat fardhu, sebagaimana firman Allah dalam Al Qur’an.

إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَى عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ

“Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar.” (QS. Al ‘Ankabut: 45).

Selain itu banyak hadist Rasulullah yang menyatakan tentang keutamaan shalat yang intinya akan membuat seorang muslim selamat dunia akhirat. Lantas mengapa enggan dan berat untuk melaksanakannya?

Malulah kepada sosok orang kurang waras yang berhasil diabadikan oleh seorang netizen bernama M Miftah Farid. Melalui akun Facebooknya, ia membagikan sejumlah foto yang memperlihatkan seseorang yang kurang waras namun melaksanakan shalat di trotoar depan masjid.

Baca Juga : Mengaku Nabi, Abdul Mujib Jual Tiket Surga Hanya Rp 2 Juta

Kejadian tersebut terjadi di daerah Garut, tepatnya di depan Masjid Agung Garut pada tanggal 5 Agustus 2016 ketika umat islam tengah melaksanakan shalat di dalam masjid.

Dengan telaten orang yang dianggap kurang waras ini melakukan gerakan sholat dengan sempurna dari mulai takbir hingga salam. Ia pun menghiraukan keadaan di sekelilingnya yang penuh dengan lalu lalang kendaraan.

Sontak foto itu pun membuat netizen yang melihatnya menjadi malu terhadap diri mereka sendiri yang seringkali melalaikan sholat. Sebagian dari mereka pun menyatakan bahwa orang tersebut lebih waras dibandingkan mereka yang mengaku waras namun enggan sholat.

Berikut foto-fotonya :






loading...
Top