Heboh, Kopi Merk "Jessica" Beredar di Masyarakat

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 23 Aug 2016

Heboh, Kopi Merk

Kekreatifan pengusaha ini menyita banyak perhatian netizen. Kopi berlabel 'Jessica' yang dibuatnya bikin heboh dunia maya. Kopi tersebut dijual secara online, hingga bikin banyak orang penasaran.

Pembuatnya adalah Haris G Bastian, warga Surabaya. Untuk menggencarkan penjualannya, dia mempromosikan produknya lewat laman Facebook, dan langsung mendapatkan banyak tanggapan, pembeli.

Haris menawarkan kopi tersebut dengan harga Rp 20 ribu, sesuai dengan kemasannya yang diperbesar. Dengan mendirikan CV Ras Muhammad, dia memulai usaha jual beli kopi dalam bentuk sachet tersebut sejak dua bulan lalu.

"Idenya sendiri berasal dari kasusnya Jessica," ungkap Haris dikutip dari merdeka.com, Selasa (23/8).

Tidak mudah untuk mempromosikan produk tersebut. Awalnya, Haris menawarkan kopi buatannya ke sejumlah toko, namun tak semua toko mau menerima.

Tetapi, Haris tak menyerah. Dia coba pemasaran online. "Saya taruh Facebook, malah ramai," kenangnya.

Demi merebut pasar, Haris mencoba berkreasi dengan mengubah kemasannya, dari berukuran kecil dibuat menjadi lebih besar. Banyak yang penasaran dengan nama 'Jessica' dan akhirnya mencoba.

"Saya membangunnya sendirian. Kopinya sendiri saya beli dari Jember. Ada robusta, kebanyakan liberica," ujarnya.

Baca Juga : 'MENGEJUTKAN', Alasan Bos Gudang Garam ini yang Tidak Merokok

Sejak itu, pesanan mulai ramai. Pemesannya pun datang dari berbagai daerah, ada yang dari Jakarta, Bandung, Solo maupun Kalimantan.

"Lumayan sampai lusinan," ucapnya singkat.

Meski demikian, Haris mengaku pembuatan kopi tersebut murni untuk kepentingan bisnis, bukan menjelekkan Jessica yang kini menjadi terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

"Enggak ada niat menjelek-jelekkan," tutupnya.

Ini namanya kreatif. Dalam hal ini kasusnya jessica yang membuat kopi beracun, namun malah pengusaha yang satu ini berani membuat merek dengan nama jessica. Dan akhirnya bisa dikatakan bisnisnya mulai sukses.

SHARE ARTIKEL