Heboh! Kena Hipnotis, Handphone Mahal dan Perhiasan Megawati Amblas


Dua pelaku kriminalitas dengan modus hipnotis dibekuk petugas di kawasan Bintaro, Kota Tangerang Selatan, pada hari Senin 29 Agustus kemarin. Penangkapan tersebut terjadi tidak lama setelah keduanya beraksi memperdaya seorang perempuan bernama Megawati.

Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri membeberkan, kedua pelaku bertemu dengan korban di sebuah pusat perbelanjaan. Mereka mengaku berasal dari Kalimantan dan mendapat mandat untuk menyerahkan benda pusaka kepada korban.

Selanjutnya, pelaku mengatakan bahwa korban telah disantet dan menawarkan untuk mengobatinya. ”Korban merasa yakin lalu disuruh membeli telur dan jeruk nipis. Saat diperintah untuk membeli itu, korban sudah terhipnotis. Karena korban diminta menitipkan perhiasan dan handphone kepada pelaku,” jelas Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri.

BACA JUGA : Sadarkah Anda, Ternyata Tulisan Arab Yang Dibawa Teroris Gereja Medan Salah, Coba Perhatikan!

Begitu sang korban pergi, kedua pelaku melarikan diri sambil membawa barang-barang tersebut. Masnuri mengungkapkan, kedua pelaku sengaja menyasar perempuan untuk jadi korban, lantaran lebih mudah ditipu.

”Kedua pelaku kami tangkap di mall yang sama. Saat itu mereka juga sedang mengincar mangsanya untuk kedua kalinya itu. Akhirnya keduanya kami amankan ke Markas Polsek Pondok Aren untuk penyelidikan lebih lanjut,” tegas Mansuri.

Perwira pertama Polri itu juga meminta agar masyarakat tetap waspada terhadap rayuan orang yang belum dikenal. ”Khususnya kaum ibu agar tidak mudah ditipu daya sehingga mengalami kerugian,” tandasnya.

Perbuatan  kedua pelaku dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman pidan penjara 4 tahun.
Top