HEBOH : Bakso Klenger Berdiameter 40cm Dibanderol 1 Juta Rupiah Perbutir


Siapa yang tak tahu makanan yang satu ini, hampir bisa dipastikan masyarakat kita pernah makan yang namanya bakso. Kuliner yang satu ini memang banyak kreasinya, entah dari isinya, bentuknya, rasanya dan lain sebagaiya. Namun kali ini anda akan dibuat geleng-geleng. Karena bakso yang ini lain dari biasanya. Saat ini sedang ngehits dan heboh di jagat maya serta menjadi viral.

Jika sebelumnya, heboh dengan penjual bakso para pelayanya seksi, kini heboh dengan ukurannya yang raksasa. Bakso raksasa ini dibandrol Rp 1 juta rupiah untuk satu butirnya.

Dengan ukuran yang bervariasi, disesuaikan dengan levelnya, yakni, level 1 diameter 15 cm, level 2 diameter 20 cm, level 3 diameter 25 cm, level 4 diameter 30 cm, level 5 diameter 35 cm, level 6 diameter 40 cm.

Baso itu adalah, Bakso Klenger Surabaya milik Pak Pasiran. Idenya sungguh sederhana, muncul saat dia melihat pembelinya mulai merasa bosan dengan baksonya.

Pasiran lalu mencoba melakukan terobosan dengan membuat bakso ukuran yang agak besar. Ternyata laris dan banyak peminatnya.

Baca Juga : Wah Konyol, Pencuri Ini Hobi Mencuri Pakaian Dalam Wanita.

Bakso ini pun masih dicetak secara manual menggunakan tangan.

Bakso terbuat dari daging sapi, garam, bawang putih dan tepung tapioka kemudian digiling dan dicetak dengan menggunakan tangan.

Setelah itu bakso yang sudah dicetak direbus dengan kuah yang sudah diberi bumbu rempah. Supaya Bakso Klenger bisa matang dengan rata dan sempurna maka bakso direbus selama 8 jam.

Tentu saja Bakso Klenger Surabaya menyita perhatian orang-orang karena ukuran baksonya yang sangat luar biasa.

Maka dari itu pemilik Bakso Klenger mengadakan sayembara barang siapa yang bisa menghabiskan Bakso Klenger level 4 (ukuran diameter 30 cm) sendirian maka dirinya tidak akan dipungut bayaran alias gratis.

Tentu saja sangat jarang ada orang yang mau mengambil tantangan ini. Padahal baru level 4, belum level 6.

Harga 1 porsi bakso Klenger Surabaya berbeda-beda sesuai dengan level bakso yaitu mulai dari Rp 15 ribu, Rp30 ribu, Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 200 ribu dan Rp 300 ribu, hingga Rp1 juta.

Wah, mantab. Apakah anda ingin mencobanya? Seperti apa ya rasanya? Apa seperti bakso kebanyakan? Ataukah malah kurang menarik karena ukuranya yang terlalu besar.

loading...
Top