Hati-Hati : Ditegur Guru Gara-Gara Zenit, Siswa SMA ini Gantung Diri



Peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang memang semakin marak. Oleh karena itu saat ini Polri gencar-gencarnya melakukan operasi penyalahgunaan, dan pemasaran obat-obatan terlarang ini.

Karena penggunaan obat-obatan terlarang, bukan satu atau dua kali terbukti dampak negatifnya. Bahkan sampai berujung lenyapnya nyawa.

Seperti yang terjadi di Kalteng ini dengan Rmn (16), siswa kelas II SMAN Kahayan Kuala. Gara-gara mabuk usai mengonsumsi pil Zenit atau Carnophen, nyawa remaja itu melayang percuma. Rmn ditemukan tewas gantung diri, Sabtu (20/8) di rumah tantenya yang sedang kosong karena ditinggal ke sawah.

Informasi yang kami dapat dari Kalteng Pos menyebutkan, warga Desa Dandang Kecamatan Pandih Batu itu nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri setelah ditegur oleh pihak sekolah, karena kedapatan mabuk Zenit.

Kepala SMAN 1 Kahayan Kuala, Ade Somadin mengatakan, sebelum siswanya itu gantung diri, pihaknya ada membuat surat peringatan. Di mana, surat peringatan itu dikirimkan kepada orang tua Roman.

Baca Juga : Ada Lagi, Kasus Penganiayaan Guru Oleh OrangTua Siswa

"Perihal masalah Roman yang masih mengkonsumsi zenit," kata Ade.

Dan pada Sabtu (20/8) tadi, Rmn kembali kedapatan oleh gurunya mengonsumsi Zenit. Sehingga kembali diberikan surat peringatan.

"Surat peringatan kembali kami kirimkan ke orang tua melalui teman Rmn. Ternyata, sehabis pulang sekolah kami dengar dia gantung diri," sebut Ade.

Wah, moral anak saat ini sungguh sangat rendah ya. Belum ia merasakan bagaimana persaingan saat sudah lulus nanti didunia kerja.
Top