HATI-HATI : Dikiranya COKELAT, Eye Shadow Palette Ini Dimakan Balita 2 Tahun



Saat ini seiring dengan perkembangan tekhnologi dan banyaknya persaingan, para produsen make up juga bersaing dengan membuat berbagai kreasi. Dan agar make up menjadi semakin menarik, nampaknya tidak sedikit make up yang dibuat dengan menambahkan beberapa rasa. Ada beberapa make up dengan rasa buah, rasa bunga atau bahkan yang paling baru adalah make up rasa serta aroma cokelat.

Baca Juga : [PENTING] Anak Zaman Sekarang Makin Liar dan Orangtua Perlu Tahu Media Sosial, Banyak Alasanya!

Karena ada banyak make up yang dilengkapi dengan rasa makanan, usahakan untuk menyimpan make up dengan baik dan benar ya. Terlebih lagi, jika make up tersebut juga dikemas dengan kemasan yang mirip kemasan makanan. Jangan sampai, make up dengan rasa dan kemasan makanan tersebut dikira makanan oleh anak-anak dan dimakan olehnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang balita berusia 2 tahun berikut ini.

Dikutip dari laman stomp.com.sg, balita berusia 2 tahun yang tak disebutkan namanya tersebut telah memakan make up sang kakak hingga habis setengah karena ia mengira bahwa make up tersebut adalah cokelat. Pemilik make up yang bernama Lauren Lincol'e mengaku bahwa ia membeli make up yang merupakan eye shadow dan memang ada aroma cokelat serta dikemas seperti kemasan cokelat pula. Produk make up eye shadow tersebut adalah produk terbaru dengan merek Chocolate Bar.



Chocolate Bar adalah paket make up eye shadow palette yang dilengkapi dengan aroma cokelat dan juga mengusung tekstur seperti cokelat putih atau Ganache. Merek ini juga memiliki kemasan seperti kemasan cokelat batangan yang biasa dikonsumsi. Karena inilah, kemungkinan besar adik Lauren yang masih berusia 2 tahun lantas memakan make up eye shadow tersebut. Menyadari sang adik memakan make upnya, Lauren pun menyuruh sang adik berhenti memakannya dan menggantinya dengan cokelat sungguhan.

Baca Juga : HEBOH : Bakso Klenger Berdiameter 40cm Dibanderol 1 Juta Rupiah Perbutir

Lauren juga mengaku bahwa ia sangat khawatir dengan kondisi kesehatan sang adik. Ia selanjutnya melaporkan hal ini ke produsen make up dan bertanya apakah sang adik akan keracunan karena memakan make up. Beruntung, produsen make up sekaligus ahli kesehatan mengatakan bahwa memakan eye shadow tersebut tidak berdampak buruk buat kesehatan sang adik. Karena, mengingat bahwa bahan eye shadow terbilang aman. Kalau pun sakit, kemungkinan besar sang adik akan mengalami diare.

Duh, kisah yang begitu menyedihkan ya. Untung tidak terjadi apa-apa dengan adik Lauren. Semoga, insiden seperti ini tak pernah terjadi lagi. Kalau kamu punya make up yang memiliki aroma makanan atau berbentuk seperti makanan, pastikan untuk menyimpannya dengan baik dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Pastikan pula bahwa kamu selalu memantau dan merawat dengan baik-baik anak-anak di rumah agar mereka tak salah memilih makanan atau minuman.
Top