Hati-hati ‘begal’ ATM, Jangan Ambil Uang di ATM yang Sepi. Silahkan Share



Kejahatan memang dilakukan tidak hanya karena ada niatan, tapi saat ini kejahatan marak terjadi juga karena adanya kesempatan. Maka selayaknya kita mesti berhati-hati dan lebih waspada dalam bertindak dan beraktifitas.

Apalagi belakangan ini sering kita dengar dan baca di berita begitu banyaknya tindak kejahatan yang terjadi di ATM, baik itu penipuan maupun perampokan langsung saat seseorang mengambil uang dari ATM.

Belakangan ini, beredar gambar seorang pria yang duduk dengan kepala penuh bekas luka dan berlumur darah.
Dalam foto yang beredar, pria ini merupakan salah satu korban ‘begal’ di ATM.

Baca Juga : Disengat Lebah, Foto Anak ini Mendadak Viral di Media Sosial

Dalam postingan yang beredar di Facebook, pengunggah foto menuliskan:

“Hati hati teman… kalau ambil uang di ATM daerah yg sepi, info dari BCA Bintaro sektor 7, ada orang ambil uang dari ATM di belakang ada yang pura pura antri, begitu uang keluar langsung dipukul dan uangnya di begal. Share ya biar teman teman lain lebih hati hati juga….”

Foto yang beredar ini pun mendapat komentar beragam, banyak yang mengatakan kejadian ini bukan di Bintaro, melainkan di Singapura.

“ini hoax, sudah diklarifikasi di media beberapa hari yang lalu. foto ini di singapura.” komentar Aris.

Namun ada juga netizen yang mengatakan bahwa ini terjadi di Malaysia,

“Kejadian bukan di Bintaro tapi di Damansara Malaysia Karena saya mendapatkan foto ini dari kawan di sana kenapa disebut di Bintaro? Hati hati jika men share foto Karena akan timbul efek domino yang gak tahu jadi saling men share satu sama lain Agar jadi perhatian bersama waspada nomor satu Tapi bukan berarti menjadi penyebar foto yg salah lokasi dan munculkan kecemasan di sekitarnya” komentar Erwin.

Namun, ada juga yang mengatakan bahwa ini terjadi di Citayam,

“ada yg bilang ini kejadiannya di Bintaro….yg satu bilang di Singapore…yg lainnya bilang di Malaysia….temen ane malah bilang di Citayam…., entah mana yg benar tempatnya kejadian ini….ambil hikmahnya aja Mas Broo….Selalu waspada di manapun kalian berada….saat ini Begal marak di mana mana….,ingat kata Bang Napi…Kejahatan terjadi bukan karena niat si penjahat tapi karena ada kesempatan dan timbulah niat jahat itu….Tetap waspada dan waspadalah…!,” tulis Acep dalam komentarnya.

Namun kepada semua pembaca, diharapkan lebih berhati-hati. Dimanapun peristiwa ini terjadi, sebaiknya kita harus lebih waspada jika ingin mengambil uang di ATM, apalagi di tempat sepi.

Karena tidak tertutup kemungkinan, kejadian seperti ini akan menimpa kita di daerah kita sendiri. Jika ingin mengambil uang dari ATM, ambillah di ATM yang berada di tempat ramai, supaya kita semua terhindar dari bahaya seperti ini.

Bila anda peduli kepada kawan, saudara dan rekan-rekan anda, sebaiknya share berita ini ke mereka.
Top