Harga Rokok Jadi Naik 50.000? Ini Jawaban Badan Kebijakan Fiskal

Kenaikan rokok banyak sekali menimbulkan kontroversi, baik dari pihak perokok maupun dari pihak pemerintah sendiri. Kenaikan harga ini memang bukan tanpa alasan, tapi karena murahnya harga rokok seluruh kalangan bisa membelinya termasuk juga pelajar.



BACA JUGA: Pangeran Harry: “Saya 'Membasmi' Orang-Orang muslim Demi…”

Banyak pula isu mengenai jadi tidaknya dan kapan tepatnya dinaikkan harga rokok ini. Ada yang berkata jika naiknya rokok ini akan terjadi pada bulan depan, ada pula yang tidak mempercaiyainya, lalu siapa yang benar?

Ditanya mengenai itu, Kepala badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara menjawabnya “Cukai rokok belum kami diskusikan lagi, tapi kami kan biasanya setiap tahun ada penyesuaian tarif cukainya,” seperti dikutip dari bintang.

Pemerintah berulang kali mengatakan bahwa cukai rokok selalu ditinjau ulang setiap tahun. Banyak alasan yang menjadi pertimbangan, yakni kondisi ekonomi, permintaan rokok, dan perkembangan industri rokok.

Wah guys.. sudah dsiapkah kamu dengan kenaikan harga ini? Khususnya buat kamu yang hobi merokok? Walaupun tidak menutup kemungkinan bulan depan dinaikkan, tapi kenaikan ini mungkin akan benar-benar terjadi.
Top