Hanya Bersendawa Bocah Ini Masuk Penjara, Ternyata Inilah Alasannya

Orang-orang yang telah melakukan kejahatan pasti di hukum, Tapi apa jadinya kalau hanya melakukan Sendawa saja Seseorang bisa di penjara? Seperti kisah bocah berikut ini.



BACA JUGA: MIRIS! Suami yang Impoten Malah Istri Dipenggal Tangannya

Seperti yang dilansir indozone, Pelajar berusia 13 tahun asal Albuquerque, Amerika Serikat, ditangkap polisi seusai dilaporkan gurunya sengaja bersendawa di kelas. Ulah remaja ini dianggap provokasi sengaja untuk mengacaukan kegiatan belajar mengajar.

Penangkapan itu terjadi Mei lima tahun lalu. Sidang di Pengadilan Federal, Negara Bagian New Mexico, menyatakan penangkapan si pelajar sah di mata hukum. The Guardian melaporkan, Selasa (2/8), gugatan ibu sang pelajar terhadap kepala sekolah, guru, dan polisi yang menangkap anaknya ditolak oleh majelis hakim.

Berdasarkan kronologi polisi, kejadian lama ini berlangsung saat pelajaran olahraga. Si pelajar ketika itu masih kelas tujuh, setara kelas satu SMP. Dia bersendawa untuk membuat teman-teman sekelasnya tertawa.

Karena terganggu, si guru olah raga menghukumnya berdiri di lorong sekolah. Sambil berjalan pergi, pelajar ini terus bersendawa. Akhirnya polisi dipanggil untuk menahannya. Kronologi ini dibantah oleh bocah tersebut dalam keterangan tertulis.

"Penangkapan anak saya berlebihan. Ada banyak hukuman lain yang bisa diberikan, termasuk memanggil orang tua ke sekolah," kata sang ibu melalui pengacara dalam berkas gugatan.

Hakim berpendapat tidak ada aturan dilanggar oleh sekolah. Aturan di Negara Bagian New Mexico menyatakan siapapun tidak boleh mengganggu jalannya proses belajar mengajar di institusi pendidikan.

Bagaimana menurutmu? Apakah bocah tersebut memang pantas untuk di hukum atau anda punya pendapat lain?

Top