Hampir Mustahil. Seorang Dokter Keluarkan 40 Bilah Pisau dalam Perut Pria Ini

Sebagai orang Indonesia yang masih mempercayai hal-hal mistis, apa yang anda pikirkan bila didalam tubuh seseorang ada benda asing, seperti pisau, gunting, besi berkarat, jarum dan lain-lain. Santetkah? Tenung, teluh, ataukah sihir? Sebaiknya jangan buru-buru menilai hal itu.



Seorang pria di India membuat kejutan saat diperiksa oleh tim dokter di Amritsar, Provinsi Punjab, Rabu (24/8) waktu setempat. Pria yang diketahui bernama Jarnail Singh tersebut sedang melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin karena mengalami sakit perut. Namun, yang ditemukan dokter justru lebih mengejutkan. Terdapat 40 bilah pisau dalam tubuhnya, apa yang terjadi?

Dilansir USA Today, Singh yang juga merupakan kepala polisi Punjab pun diperiksa secara intensif usai dirontgen oleh dokter Jatinder Malhotra. Awalnya, sang dokter menduga Singh mengidap tumor. Namun, usai diperhatikan baik-baik dokter melihat benda berbahan metal dalam perut Singh. Khawatir terjadi apa-apa pada pasiennya, dokter pun langsung meminta Singh dioperasi.

Baca Juga : Baru-Baru ini Ditemukan Cara untuk Tumbuhkan Gigi yang Ompong hanya dalam Waktu 9 Minggu.

Singh beralasan kalau pisau-pisau yang dia telan memiliki rasa yang enak. Singh pun mengaku kalau telah mengonsumsi pisau selama dua bulan terakhir. Singh menambahkan kalau beberapa pisau dimakan secara langsung, lainnya dilipat agar lebih mudah dikonsumsi. Dokter Malhotra pun langsung mencari ahli bedah terbaik di rumah sakit agar proses operasi berjalan lancar.

Bersama tiga asisten lain, dokter Malhotra pun berhasil mengeluarkan 40 pisau dari tubuh Singh. Meski begitu, Singh mengaku hanya mengonsumsi 28 pisau selama dua bulan. Usai operasi Singh pun diduga mengalami gangguan psikis. Dengan diagnosa tersebut, Singh mengaku akan mundur dari posisinya sebagai kepala polisi Punjab.



Operasi yang berlangsung selama lima jam itu disebut sebagai pembedahan paling mengerikan sepanjang kariernya. Menurut dokter Malhotra pun menyebut bila operasi tersebut gagal, bisa saja nyawa Singh yang jadi taruhannya. Dokter pun meminta Singh untuk beristirahat selama beberapa pekan. Selesai dari masa pengobatannya, Singh mengaku akan melepas jabatan kepala polisi.

Baca Juga : "Berhenti Merokok Bisa Kurangi Teman" Ternyata itu Salah Kaprah. Ini Faktanya

Singh beralasan dirinya merasa tidak mampu lagi melindungi publik, terlebih setelah masalah yang dialami. Singh mengaku untuk menjaga dirinya salah tidak mampu, apalagi melindungi warga Punjab. Sampai saat ini Singh masih menjalani perawatan intensif.



Dokter Malhotra sempat bercanda dengan Singh saat telah sadar. Dirinya mengatakan kalau Singh ingin diet yang lebih baik adalah dengan konsumsi bayam dan makanan zat besi lainnya. Dokter mengatakan tidak perlu sampai mengonsumsi pisau untuk mendapat 'zat besi'.

Hehehe, lucu juga yang dr. Malhotra. Maka saya ulangi pesan dr. Malhotra, jangan mencoba mengkonsumsi pisau, gunting, paku atau bahkan gagang pintu hanya untuk mendapatkan zat besi. Cukup dengan sayur bayam dan makanan  manusia normal.
Top