Diundang Masuk Grup Facebook 'Aneh'? Begini Solusinya



Saat ini di media sosial facebook memang menjadi sarang orang-orang yang tidak jelas membuat berbagai group spam, dengan berbagai motif. Itulah mengapa akhir-akhir ini tidak sedikit pengguna Facebook kesal dengan banyaknya undangan grup Facebook tidak dikenal yang dilakukan oleh teman Facebook mereka. Undangan grup Facebook ini bisa terjadi karena salah satu Facebook temannya telah terkena malware yang bisa melakukan auto invite grup Facebook.

Malware auto invite grup ini banyak disebar oleh orang-orang Vietnam dengan link-link yang menyerupai situs berita ternama. Dikutip dari jalantikus.com, jika kamu atau teman kamu jadi salah satu korban auto invite grup Facebook, kamu bisa melakukan hal berikut ini agar akun Facebook kamu tidak dimasukkan lagi ke grup aneh dan tidak dikenal.

Cara Agar Tidak Diundang Ke Grup Facebook Tidak Dikenal
Jika kamu sudah terlanjur masuk ke grup tidak dikenal, kamu bisa gunakan cara berikut ini agar tidak diundang lagi.

Laporkan dan Keluar Grup

1. Buka Facebook.com. Masuk ke Grup yang mencurigakan lalu pilih Report Grup.



2. Pilih Spam or a scam untuk melaporkan lalu klik Continue.



3. Blokir semua Admin grup Facebook tadi. Caranya pilih tab Member > Admin.



4. Sekarang kamu keluar grup. Jangan lupa untuk centang "Prevent other members from adding you back to this group" agar kamu tidak bisa diundang masuk lagi.



Memang undangan otomatis ini, membuat kita kesal. Tapi sekarang kamu tak perlu khawatir lagi. Karena setelah lakukan keempat hal diatas, maka group aneh yang pernah mengundangmu tersebut, tak akan dapat mengundang lagi.

loading...
Top