Dinas Pendidikan Carikan Sekolah yang Cocok untuk MA, Dicari!



Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar sedang mencari sekolah yang cocok untuk MA (15), siswa SMKN 2 Makassar agar bisa melanjutkan pendidikannya.

Siswa Kelas II ini hampir pasti akan dikeluarkan dari sekolahnya lantaran memprovokasi orangtuanya, Adnan Achmad sehingga berujung pemukulan terhadap Dasrul (52), guru arsitektur MA.

Dikutip dari rakyatku.com "Kita tidak boleh larang anak-anak kita untuk sekolah. Semua berhak mendapatkan pendidikan. Tapi, tergantung kondisinya si MA nanti dan melihat sekolah mana yang baik untuk dia nantinya," ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar, Jumat, (12/8/2016).

Artikel Terkait:

1. Kapolda Sarankan Alif di Sekolahkan Khusus Untuk Anak Nakal
2. Kebohongan Alif,Ini Kronologi Siswa Keroyok Guru SMK 2 Versi Teman Kelas
3. Adnan Tidak Menyesal Sedikit Pun Setelah Puas Aniaya Guru

Ditegaskan, Disdik Makasasar tetap mendorong kasus ini diselesaikan secara hukum sesuai dengan langkah yang ditempuh Dasrul. Guru yang dikenal baik di mata para siswanya ini diketahui mengalami luka pada bagian pelipis dan patah hidung usai dianiaya.

Saat ini, lanjut, Ismunandar, MA sudah dipulangkan ke keluarganya untuk diberikan pembinaan moral.

"Khusus untuk si MA, sekarang baiknya diberikan pembinaan karakter dan pembelajaran moral yang baik. Semoga bisa menjadi anak baik kedepannya. Kita harus pertimbangkan psikologi anak itu juga," demikian Ismunandar.
Top