Di Negara Sendiri Di Olok Mirip Penjual Yak*lt, Indonesia Malah Masuk 10 Kostum Terbaik

Banyak yang pro dan kontra soal seragam kontingen Indonesia di Olimpiade 2016. Kritikan pedas tak henti-hentinya diluncurkan bahkan sampai disebut sebagai ibu penjual yak*lt!. Tapi siapa yang menyangka kalau Kostum Indonesia ini masuk dalam 10 kostum terbaik?



BACA JUGA: Meme Lucu Tentang Lomba 17 Agustus ini, Bikin NGAKAK Sendiri

Seperti yang dilansir dari instagram Indozone, Defile Indonesia itu menggunakan perhatian publik. Situs USA Today bahkan menempatkan Indonesia di posisi ke-8 dari 17 kostum terbaik yang digunakan pada saat pembukaan Olimpiade 2016.

"Kostum Indonesia menjadi yang paling impresif sejauh ini," kicau Ahmed Al Omran, korespon Wall Street Journal melalui akun Twitter pribadinya.

Sanjungan dari publik dunia itu sekaligus meredam nada miring dari sejumlah netizen tanah air. Sebelumnya, kostum rancangan Prima Suci Ariani itu sempat mendapat kritik dari berbagai kalangan, termasuk beberapa pesohor.



Dari 17 kostum terbaik, tim editor USA Today menempatkan Mongolia sebagai defile dengan kostum terbaik. Menariknya, kontingen Amerika Serikat yang menggunakan kostum rancangan Ralph Lauren tidak termasuk daftar tersebut.

17 kostum terbaik pada upacara pembukaan Olimpiade 2016 versi For the Win USA Today:

1. Mongolia
2. Israel
3. India
4. Dominika
5. Barbados
6. Benin
7. Aruba
8. Indonesia
9. Inggris Raya
10. Hungaria
11. Jibouti
12. Kanada
13. Belarus
14. Tim Pengungsi
15. Serbia
16. Swedia
17. Sierra Leone

Bagaimana? Apakah menurutmu mirip penjual yak*lt? atau bahkan lebih buruk? Atau mungkin kamu setuju jika dijdikan pemenang di urutan ke-8?
Top