[CATAT] Jangan Simpan 3 Makanan Ini dalam Freezer



Bagi anda yang suka menaruh makanan cadangan di freezer mulai detik ini jangan sembarangan ya. Karena tidak semua bahan makanan cocok disimpan dalam freezer. Pasalnya tiap makanan punya konsistensi berbeda dan bisa rusak jika terpapar suhu terlalu rendah (beku).

Berikut daftar sejumlah makanan yang tidak cocok disimpan di dalam freezer. Simak ulasan singkatnya sebagaimana dilansir Boldksy, Selasa (9/8/2016).

1. Roti


Freezer bukanlah tempat yang tepat untuk menyimpan roti. Pasalnya roti hanya cocok disimpan pada tempat yang kering dan sejuk. Menyimpan roti dalam freezer dapat membuat teksturnya jadi keras dan merubah konsistensi kelembutan roti.

2. Bawang putih


Bawang putih dapat bertahan lama jika disimpan pada suhu ruang. Ketika Anda menyimpannya di dalam freezer, kelembaban dan aroma bawang putih dapat menghilang.

Baca Juga : Jangan Simpan Telur di Pintu Kulkas Ya..!! Ini Penjelasannya

3. Semangka


Semangka mengandung banyak air. Simpan semangka sebaiknya di dalam kulkas namun tidak terlalu lama agar kelembabannya tetap terjaga. Sementara freezer bukanlah tempat yang cocok untuk menyimpan semangka, karena dapat merusak tekstur, bahkan rasa ketika hendak dikonsumsi.

Memang buah semangka ini akan berubah teksturnya bila disimpan di freezer apalagi terlalu lama, hal ini bisa anda rasakan saat buah ini dimakan tidak sesegar saat baru dibelah. Tekstur buahnya jadi lebih lunak dan rasanya langsung hancur di mulut.
loading...
Top