Cara Rawat Pakaian Berbahan Jeans Agar Selalu Baru

Pakaian berbahan Jeans memang tidak lekang oleh waktu, setiap tahun pasti ada saja model baru dengan bahan jeans ini. Merawat jeans juga tidak boleh asal-asalan loh agar jeans yang kita pakai selalu kinclong dan tampak baru.



BACA JUGA: Ngeri! Ini Akibatnya Minum Dengan Botol Plastik Bagi Kesehatan Manusia

Cukup mudah dan sangat simple untuk mendapatkannya, lakukan saja beberapa hal ini yang dikutip dari vemale dan dijamin jeans anda akan selalu baru walaupun sudah bertahun-tahun.

Ketika mencuci, Jeans tak perlu dicuci sesering mencuci baju dari bahan lain. Alangkah baiknya untuk mencuci jeans setiap dua minggu sekali atau maksimal satu bulan sekali. Mencuci dengan jarak seperti ini akan membuat jeans  tampak bersih namun tetap awet karena tak merusak bahannya jika terlalu sering dicuci.

Mencuci jeans yang benar adalah dengan menggunakan air dingin. Setelah itu jemur jeans hingga kering.

Untuk mencuci ripped jeans ada trik khususnya lho. Hindari mencuci jeans jenis ini dengan menggunakan mesin cuci. Mencucinya dengan mesin hanya akan membuat lubangnya jadi makin besar.

Jika jeans mulai bau namun masih belum masuk jadwal untuk mencuci maka kamu bisa memasukkannya dalam freezer selama beberapa saat. Hal ini terjadi karena Suhu dingin dari freezer akan membuat baunya hilang.

Nah, mudah dan simple banget kan.. Terapkan saja 4 hal diatas untuk mendapatkan jeans yang selalu baru ketika akan di pakai. Selamat mencoba.
loading...
Top