Cara - Cara 'NGAWUR' Rayakan Ulang Tahun, Layak Dimusnakan



Kasus kemarin, yang sempat menyita perhatian netizen. Siswi SMA, memberi kejutan pada temanya pada hari ulang tahun kelahiranya dengan cara melempari telur, menyiram dengan air dan menaburi tepung, mungkin itu sudah ada sejak dulu. Tapi parahnya, temanya yang sedang berulang tahun ini mereka ikat di tiang di sebuah halte bus. Selengkapnya disini : Parah, Ulang Tahun Diikat dan di Lempari Telur

Nah, sebenarnya masih banyak cara yang selama ini dilakukan remaja Indonesia yang unik dan cenderung ngawur dalam merayakan hari ulang tahun. Jika biasanya orang yang sedang ulang tahun dihadiahi kue tart serta kado, lain halnya dengan perayaan ulang tahun sebagian anak muda Indonesia. Sebelum diberi ucapan selamat, orang yang ulang tahun terlebih dahulu diplonco dan dikerjai dengan cara-cara yang aneh, semisal dilempari telur, diikat di pohon, atau disiram air.

Cara-cara lawas yang berbau bullying tersebut pun menuai banyak kecaman dari masyarakat. Perilaku perpeloncoan ini dinilai tidak memiliki nilai edukasi sama sekali dan memicu aksi balas dendam di kemudian hari. Nah, berikut dikutip dari brilio.net cara-cara ngawur dalam merayakan ulang tahun yang sebaiknya tidak dilakukan lagi:

1. Minta Traktir Makan.



Saat kamu ulang tahun, hal pertama yang selalu diminta oleh temanmu biasanya adalah traktiran berupa makan-makan atau nonton film. Budaya seperti ini seharusnya ditiadakan karena dapat membuat orang yang ulang tahun terbebani. Sebaliknya, orang yang ulang tahun sebaiknya mendapatkan traktiran. Bukankah lebih mudah patungan untuk mentraktir satu orang dibandingkan satu orang mentraktir banyak orang, kan?

2. Dimaki-maki.



Kejutan lainnya biasanya membuat skenario marah-marah atau mencari-cari kesalahan orang yang ulang tahun. Bahkan jenis kejutan ini tak jarang sampai membuat si korban menangis. Budaya tersebut sebaiknya tidak dilakukan lagi. Toh biasanya orang yang ulang tahun itu bakal sadar jika sedang dikerjai karena segera ingat hari ulang tahunnya.

Baca Juga : Dengan Teganya, Siswi Ini Diikat di Halte Bus

3. Diikat ke pohon.



Jenis perayaan ulang tahun ini juga pantas dimusnahkan. Dari segi kreativitas, jenis perayaan ulang tahun tersebut sudah terlalu mainstream dan usang. Jika kamu pengen membuat kejutan untuk teman kesayanganmu, carilah cara-cara yang unik namun tidak melukai fisik.

4. Disiram air, dilempar tepung dan telur.



Cara yang satu ini juga salah satu jenis perayaan ulang tahun yang sangat mainstream. Ini yang dimaksud dengan berita seorang siswi yang sedang ulang tahun namun diperlakukan seperti maling ayam. Selain diikat, ia juga dijambak dan dilempari telur ke arah mukanya sehingga membuat si anak menangis kesakitan. Jika kamu benar-benar teman yang baik, apa kamu tega memerlakukan dan menyakiti sahabatmu seperti itu?

5. Dilempar ke kolam.



Budaya ulang tahun di Indonesia memang syarat akan perlakuan fisik yang menjurus ke aksi perpeloncoan. Salah satunya adalah melemparkan orang yang ulang tahun ke kolam atau sungai. Nah, ketimbang main fisik kepada temanmu itu, mending kamu memberinya hadiah yang sudah lama diidam-idamkan. Mengungkapkan rasa kasih sayang kepada sahabat itu sebenarnya ada banyak caranya dan tak harus dengan kekerasan yang justru merendahkan harga diri orang lain.

Selama ini, hal-hal yang telah mendarah daging itu dianggap terlalu mainstream jadinya dibuat lebih antimainstream seperti dijambak dan dilempari telur hingga menangis. Sudah selayaknya hal ini dimusnahkan.
loading...
Top