Bus Canggih Akhirnya Launching Di China. Indonesia Sudah Ketinggalan Jauh?


Akhirnya setelah pada 21 Mei yang lalu China, memamerkan model Bus canggih untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. Pada selasa 02 Agustus kemarin telah dilakukan launching tes. Untuk selengkapnya bisa anda baca disini. Mengapa Indonesia Tak Membuat Bus Canggih Ini, Sebagai BusSolusi Kemacetan?

Memang layaknya Jakarta, Sanghai juga merupakan kota yang terkenal dengan kemacetanya. Sebagai solusi mengatasi kemacetan tersebut akhirnya muncul ide dari seorang desainer China yaitu Song Youzhou yang membuat sebuah konsep Bus 3D.

Pada pameran teknologi internasional di Beijing 21 Mei yang lalu, Song Youzhou memamerkan sebuah konsep teknologi terbaru berwujud bus tiga dimensi. Bus 3D ini dirancang canggih dan modern, berkapasitas 1.400 penumpang setara dengan 40 bus biasa. Bus didesain dengan bagian bawah terbuka sehingga ketika berjalan dapat melewati kendaraan-kendaraan lain di bawahnya. Sehingga dapat mengantisipasi kemacetan.



Merupakan konsep bus yang pertama di dunia, begitu dilansir dari fp facebook China Xinhua News. Bus 3D ini dinamakan TEB (Transit Elevated Bus) dan selasa kemarin telah running tes di Qinhuangdao dan Hebei, China.

Begini suasana saat peluncuran TEB di China.







Mereka merupakan penumpang pertama saat launching tes dilakukan di di Qinhuangdao dan Hebei via new china
Bagaimana ya seandainya Indonesia memiliki bus seperti ini, yang nantinya menggantikan Bus Trans Jakarta. Bagaimana pendapat anda? Bila bus ini diluncurkan di Jakarta? Dan ada lebih banyak terminal pemberhentian hingga para penumpang tak perlu jauh jauh untuk dapat mencapai tempat tujuanya.

Top