Bocoran dari Allah Nih! Siapa Sih Jodoh Kamu Itu..



Jika suatu ketika seseorang atau mungkin kamu ditanya tentang jodohmu maka akan muncul beragam jawaban. Jika belum punya tambatan hati sama sekali biasanya jawabannya ingin jodoh yang serba sempurna contoh : maunya jodoh yang shaleh, tampan, mapan, hafalan Al-quran sekian juz, ibadah hariannya bagus, dari keturunan yang baik-baik yang pada intinya ketika masih kosong hati dan pikiran dari keterikatan hati dengan seseorang pada umumnya akan membuat pilihan target jodoh impian yang serba sempurna.

BACA JUGA : Ya Allah, Anak Pacaran Orang Tua yang Menanggung...

Tapi jika sudah punya tambatan hati atau mungkin pacar, maka jawabannya beda lagi. Jika ditanya tentang jodohnya  jawaban akan mengarah pada ciri-ciri pasangannya (pacarnya). Tak peduli lagi tentang kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh “pacarnya” yang jelas maunya sama si dia.

Tapi jika usia sudah mulai lanjut, teman-teman sudah punya momongan, keluarga dan saudara sudah mulai bertanya “kapan menikah”, maka jawabannya tentang jodoh menjadi lebih simple. “Yang penting islam, shaleh, taat dan mampu membiayai keluarga”.

Sebenarnya Allah itu sudah membocorkan loh siapa jodoh kita kelak. Coba pahami ayat berikut ini:

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik." (Qs. An Nur:26)



Nah dari ayat dan ilustrasi diatas kan harusnya kita sebagai umat muslim yang berusaha taat pada ajarannya. Jodoh kita adalah cerminan kita, jadi semua kata-kata ingin punya pasangan begini atau begitu harus dimulai dengan perubahan diri kita sendiri dulu. Yang awalnya fokus "pada siapa" jodohnya, jadi fokus dengan "bagaimana pribadi saya". Bismillah ya teman-teman. Semoga bermanfaat.
Top