Bikin Nangis, Siswa Kelas 2 SD Ini Belajar di Bawah Lampu Jalan


Pelajar kelas 2 SD dengan semangat belajar di bawah lampu jalan

Apapun hambatan yang terbentang di depan mata. Saat sudah ada semangat di dalam diri, hambatan dan halangan apapun pasti bisa diatasi. Khususnya dalam soal semangat belajar. Kalau semangat belajar sudah tinggi, keterbatasan apapun bukan lagi halangan besar untuk tetap rajin belajar.

Brian Parantar, pria Filipina ini melalui akun Facebooknya menceritakan sebuah pengalaman bertemu dengan seorang anak yang belajar di bawah lampu jalan. Dalam tulisannya, ia menceritakan kalau saat akan menuju Romandiyas di Calinan, kota Davao ia melihat seorang anak. Anak tersebut terlihat tekun belajar dengan diterangi lampu jalan.

Menurut penuturan Brian, anak tersebut sekarang duduk di kelas 2 SD dan sedang belajar dengan giat. Brian sangat tersentuh dengan semangat anak tersebut. Ia juga berharap semoga kisah siswa tersebut bisa jadi semangat dan inspirasi untuk anak lain agar tetap semangat belajar.

Begitu berbanding terbalik bila melihat kelakuan miris banyak siswa saat ini yang seperti ini: Netizen Heboh, Empat Pelajar SMA Mojok di Meja Minimarket Point, Saat Jam Sekolah

Mereka yang kurang beruntung dengan begitu kuat mewujudkan impianya. Bagi anda orangtua yang membaca ini, mari beri semangat kepada anak kita agar lebih rajin belajar. Bagi kamu yang masih sekolah, pacu semangat belajarmu. Apakah kamu kalah dengan semangat belajar anak kecil itu?

Top