Benarkah Orang yang Berperilaku Buruk Akan Mendapat Balasan Ketika Di Tanah Suci?

Kejujuran memang bisa membuat seseorang celaka, tapi ketika kita tidak jujur atau berbohong kita akan mendapat dosa dan laknat dari Allah SWT. Lalu bagaimana jika seseorang yang melakukan suatu kebohongan, bisa mendapat balasan langsung dari Allah Ketika di Tanah Suci? Mungkin kisah berikut ini bisa menjawabnya.



BACA JUGA: Menjadi Pahlawan, Pria Ini Membayar Semua Denda Untuk Burkini Di Perancis

Dikutip dari Merdeka, Seorang pedagang di Bandung, Jawa Barat yang tak kunjung menemukan hotelnya di tanah suci Mekkah. Kisah ini bermula saat perilaku sang pedagang yang suka tak jujur terhadap pembeli.

Ketidak jujurannya terjadi ketika barang yang seharusnya dibilang tidak bagus, namun malah dikatakan bagus kepada pembeli.

Sikapnya selama di Bandung ini bak dapat teguran saat menunaikan ibadah haji. Di Makkah, dia hendak mencari hotel di mana menginap. Dia bertanya pada orang-orang, namun hasilnya dia malah berputar-putar berjam-jam.

Saat kaki pedagang dari Bandung ini lemas, dia memutuskan untuk duduk di salah satu bangunan. Mengambil napas sejenak untuk beristirahat. Ternyata, hotel yang sedari tadi dicari berada tepat di punggungnya. Dia hanya mengitari bangunan itu berjam-jam.

Kisah seperti ini memang tidak terjadi satu atau dua kali tapi banyak sekali. Dengan itu Allah Mengingatkan kita bahwa apa saja yang kota tanam, itulah yang akan kita panen kelak.

Masya Allah, selain memperbaiki diri di Tanah Suci, lebih baik kita juga harus berbenah diri sebelum pergi kesana. Ingat, Allah Maha Tau segala sesuatu bahkan yang hanya kita tahu. Bagaimana menurut anda sobat??
Top