Benarkah Kredit Sepeda Motor Adalah Penyebab Kemiskinan Di Indoensia?

Kredit motor alias hutang motor memang sangat membantu banyak keluarga Di Indonesia. Banyak Sekali dampak yang ditimbulkan dari kredit motor ini.



BACA JUGA: Nasi Goreng Raksasa Ini Cukup untuk Dimakan 100 Orang, Siap-siap Nelan Ludah ya!

Hanya dengan memberikan fotocopy KTP, uang muka dan beberapa data yang dibutuhkan anda sudah bisa membawa sebuah motor baru, kemudahan inilah yang mengakibatkan banyaknya orang memilih untuk kredit motor. Tapi tahukah kamu jika kredit motor, ternyata menjadi salah satu factor kemiskinan di Indonesia loh!

Hal Ini terjadi karena beberapa hal berikut ini.

Pertama, kebanyakan masyarakat berpenghasilan rendah memiliki pengetahun finansial yang terbatas sehingga mereka tidak memiliki perencanaan finansial yang baik dan terjebak dalam rayuan marketing tukang kredit motor.

Kedua, masalah kekayaan dan kesejahteraan ternyata bukan semata-mata tentang kalkulasi ekonomi tetapi juga kemampuan seseorang mengendalikan egonya.

Ternyata banyak masyarakat melakukan kredit motor bukan atas dasar kebutuhan melainkan untuk menjaga harga diri dan penampilan meski harus mengorbankan investasi untuk masa depan dan hal-hal yang lebih penting.

Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat pada Video Berikut ini.


Terbukti kan jika kredit motor menjadi salah satu factor kemiskinan di Indonesia.. Bagaimana menurutmu?
Top