Beli Hewan Kurban Semakin Mudah, Kini Tersedia Di Toko Online!

Teknologi semakin mempermudah kita, saat ini tidak hanya kehidupan sehari-hari saja yang dipengaruhi oleh teknologi, bahkan kehidupan beragama pun juga semakin mudah. Kemudahan ini dirasakan dengan adanya toko online yang menjual hewan-hewan kurban, penasaran?



BACA JUGA: Oh.. Ternyata Seperti Ini Proses Sianida Merusak Perut Mirna

Dikutip dari dream, hewan kurban bisa ditemui di sebuah situs toko online yakno Bukalapak berikut kata Bayu Syeril , Vide President dari Toko Online Bukalapak “Kami bisa menyediakan hewan kurban dengan harga murah dan berkualitas tinggi,”

Untuk program ini, toko online ini bekerja sama dengan Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT). Mereka menggandeng para peternak di Indonesia. “Kami memberdayakan sekaligus memberi manfaat ekonomi bagi para peternak dan warga sekitar,” kata Bayu.

Dengan ini, umat Muslim bisa dipermudah dalam urusan membeli hewan kuban, selain dipermudah membeli dengan cara ini juga diklaim lebih murah dibanding toko biasa, karena mereka telah mempersiapkan stok hewan jauh sebelum Idul Adha tiba.

“Biayanya pun all-in, sudah termasuk semuanya, mulai dari operasional, sosialisasi, penyediaan hewan, pemotongan, distribusi, dokumentasi dan pelaporan,” tambah Founder dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky.

Hewan kurban di toko online ini juga lebih lengkap, Yang paling murah adalah kambing. Sementara, jika ingin berkurban sapi atau unta, harus merogoh kocek sampai Rp29,92 juta.

Saat mendekati Idul Adha, hewan kurban telah mencapai berat kisaran 25 hingga 30 kilogram. “Kami harap program ini akan mempertemukan uluran tangan umat Muslim dalam bentuk ibadah kurban dengan mereka yang sangat membutuhkan,” kata Zaky.

Senior Vice President ACT, Imam Akbari, memastikan semua hewan kurban yang dijual berkualitas, sehat, dan bebas dari kecacatan. Mereka juga siap mendistribusikan daging kurban ini ke 34 provinsi di Indonesia, dan 27 negara.

Negara-negara yang menjadi tujuan penyebaran daging kurban ini antara lain Palestina (Gaza), Suriah, Lebanon (pengungsi Suriah), Somalia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, Laos, Vietnam, Filipina, Kenya (pengungsi Somalia), Nepal, Sudan, Mongolia, Kamerun (pengungsi Afrika Tengah), Vanuatu, Kyrgistan, Kazakstan, Tajikistan, dan Bosnia.

“Kami siap mengantar amanah kurban ke lokasi-lokasi dimana ada bencana kemanusiaan, kaum marjinal serta rawan pangan di penjuru dunia. Program ini dikelola secara profesional, amanah, transparan serta memberdayakan masyarakat,” kata Imam.

Semakin mudah bukan dalam beribadah.. Anda tertarik untuk membeli hewan kurban secara online? Bagaimana menurutmu?
Top