Beberapa Makanan Ini Bisa Membuat Kamu Mudah Lelah, Benarkah?

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 08 Aug 2016
Beberapa Makanan Ini Bisa Membuat Kamu Mudah Lelah, Benarkah?

Rasa lelah itu mungkin saja datang karena kita sudah melakukan aktifitas berlebihan dan kurang istrirahat, karena tubuh kelelahan disebabkan akktifitas yang keras dan menguras tenaga.

Selain itu stres yang berlebihan dapat menyebabkan tubuh menjadi lelah. Selain pola hidup, pola makan juga dapat menyebabkan tubuh menjadi mudah lelah. Benarkah?
Simak saja beberapa jenis makanan berikut, yang dikutip dari boldsky.com, yang dapat menyebabkan tubuh menjadi mudah lelah.

1. Oatmeal

Jika kamu gemar mengonsumsi oatmeal dengan campuran beberapa jenis makanan lain seperti coklat, gula dan sirup akan meningkatkan kadar gula dalam darah. Hal ini justru akan membuat kamu mudah lelah.

2. Yoghurt

Yoghurt memang baik untuk kesehatan. Hindari memilih yoghurt yang sudah dicampur dengan pemanis buatan dan aneka rasa buah. Yoghurt ini akan meningkatkan gula darah dalam tubuh.

3. Keripik Kentang

Rasanya yang enak membuat camilan ini menjadi favorite bagi setiap orang. Tapi meskipun enak ternyata keripik kentang bahaya bagi kesehatan. Keripik kentang tinggi garam dan penyedap rasa yang akan membuat kamu merasa cepat lelah.

Baca Juga : AMPUH : Hilangkan Nyeri Sendi, Bengkak dan Pegal-Pegal Hanya dengan 1 Bahan Ini

4. Kopi

Beberapa orang menganggap mengonsumsi kopi dapat meningkatkan semangat, tapi jika berlebihan tidak baik bagi kesehatan. Kafein dalam kopi akan membuat jantung kamu bekerja dua kali lipat, hal inilah yang akan membuat kamu mudah lelah jika terlalu banyak mengonsumsi kopi.

Memang 4 makanan diatas terlihat sehat ya! Tapi jika kamu konsumsi terlalu banyak dapat menyebabkan tubuh mudah menjadi lelah. Semoga informasi ini bermanfaat.
SHARE ARTIKEL