Bahaya, Jangan Mengkonsumsi Vitamin C Teralalu Berlebih

Mengkonsumsi Vitamin C adalah suatu hal yang wajib bagi setiap orang yang mengidam-idamkan kesehatan. Namun jangan asal mengkonsumsi vitamin c ini. Karena terlalu berlebih mengkonsumsi jenis vitamin ini sangatlah tidak baik. Berikut kami kutip 15 point Dampak buruk konsumsi Vitamin C berlebih.

1. Asam lambung naik


Akibat kelebihan vitamin C juga bisa menyebabkan orang yang memiliki penyakit lambung atau maag maka jangan mengkonsumsi vitamin C lebih dari 2000 mg perharinya, karena akan memicu peningkatan asam lambung secara mendadak.

2. Pembentukan batu ginjal


Akibat kelebihan vitamin c yang terlalu banyak didalam tubuh dapat memperlambat fungsi ginjal dalam menyaring cairan tubuh yang dapat mengakibatkan terjadinya ciri ciri batu ginjal.

3. Kram usus

Akibat kelebihan vitamin c didalaam tubuh dapat menyebabkan kram pada usus sehingga fungsi usus terganggu, Kondisi ini dapat mempengaruhi organ vital lain yang ada didekatnya.

4. Mual dan muntah


Mengkonsumsi vitamin c secara berlebihan dalam jangka panjang dapat menyebabkan jaringan perut teriritasi dan mengakibakan ras mual dan kemudian muntah muntah serta tubuh menjadi lemas.

5. Imunitas menurun


Akibat kelebihan vitamin c yang serimg terjadi pada anak anak berupa menurunnya kualitas kekebalaan tubuhnya , Dimana anak anak akan mudah sekali jatuh sakit.

6. Memicu sariawan


Kekurangan vitamin c dapat menyebabkan seseorang terserang sariaawan. Begitupula jika mengkonsumsi vitamin c secara berlebihan maka akan terjadi akibat yang sama yaitu muncul sariawan disekitar lidah, Gusi dan tenggorokan.


7. Menggagalkan penyerapan vitamin B12


Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C secara berlebihan dan didukung oleh penggunaan suplemen vitamin c maka dapat menyebabkan penyerapan vitamin B12 didalam tubuh gagal terjadi. Kondisi ini dapat memicu tubuh kekurangan asupan vitamin B12. Kesulitan tubuh dalam menyerap nutrisi adalah peristiwa yang paling sering terjadi karena akibat kelebihan vitamin C.

8. Insomnia


Akibat kelebihan vitamin c didalam tubuh tanpa diiringi oleh asupan vitamin lain maka dapat mengakibatkan seseorang kesulitan untuk tidur dan jika terjadi terus menerus maka akan menjadi penyebab insomnia.

9. Mengagalkan penghentian pendarahan


Akibat kelebihan vitamin c didalaam tubuh dapat memperburuk jaringan luka dan mengagalkan proses pengeringn luka sekaligus mengagalkan penghentian pendarahan yaang terjadi didalam dan luar tubuh.

10. Menggagalkan kinerja obat kanker


Pada penderita kanker yang sedang menjalani masa pemulihan dengan penggunaan obat obatan rekomendasi ahli kanker maka sebaiknya tidak mengkonsumsi vitamin c secara berlebihan karena dapat menyebabkan fungsi obat anti kanker yang sedang dijalani menjadi kehilangan manfaatnya.

11. Iritasi kulit


Kelebihan vitamin c didalaam tubuh sangat tidk cocok bagi orang orang yang memiliki alergi terhadap vitamin jenis askorbat ini karena dapat menyebabkan iritasi pada permukaan kulit berupa kemerahan .

12. Kepala nyeri


Mengkonsumsi vitamin c tanpa diimbangi asupan vitamin lain yang seimbang maka dapat mengakibatkan aliran darah seputar kepala menjadi tidak lancar dan memicu munculnya sakit atau nyeri pada kepala yang timbul tenggelam.

13. Merusak jaringan otak


Akibat kelebihan vitamin c yang sering dialami pria dan wanita dewasa adalah berupa rusaknya jaringan otak yang diawali dengan mundurnya ketajaman ingatan seseorang dan pendarahan dalam otak

14. Gagal ginjal


Akibat kelebihan vitamin c dalam tubuh dapat menyebabkan penumpukan asam urat didalam kandung kemih yang bisa memicu tubuh kesulitan dalam mengendalikan kadar asam urat dengan baik, Akibatnya seseorang bisa terserang tanda tanda gagal ginjal.

15. Menurunkan fungsi pencernaan


Akibat kelebihan vitamin c didalam tubuh dapat menyebabkan organ pencernaan teriritasi dan timbul peradangan yang mengakibatkan gangguan pencernaan menjadi lambat. Kondisi ini menggagalkan tubuh dalam upaya penyerapan nutrisi secara maksimal.

Top