Bagi Yang Sukar Bangun Pagi! Ini Cara Mengatasinya!



Anda susah bangun di pagi hari? Memang hal ini sering kali jadi kendala banyak orang. Banyak orang yang ingin menjadi orang yang bisa beraktivitas di pagi hari? Bagi kebanyakan wanita, bangun pagi wajib dilakukan agar bisa sampai di kantor tepat waktu atau membantu keluarga bersiap-siap.

Namun, bangun pagi juga memiliki banyak manfaat lain. Seperti halnya Anda akan memiliki waktu sarapan dan berolahraga, dan juga bisa berhubungan dengan banyak orang.
Untuk itu, berikut adalah cara agar Anda bisa beraktivitas di pagi hari:

1. Tidur lebih cepat

Buatlah jam tidur Anda lebih cepat dari biasanya, sehingga Anda pun bisa bangun lebih awal di pagi hari.

2. Bangun lebih awal dari biasanya

Mungkin cukup sulit jika Anda harus bangun lebih cepat secara tiba-tiba. Untuk itu mulailah mebiasakan untuk membunyikan alarm sepuluh menit lebih cepat secara teratur. Maka Anda pun akan terbiasa.

Baca Juga : BAHAYA MINUM AIR PUTIH bagi Bayi di Bawah Usia 6 Bulan

3. Olahraga sampai berkeringat

Bila Anda masih mengantuk, lakukan sedikit olahraga di pagi hari. Setelah olahraga, Anda akan merasa lebih baik dan bersemangat untuk bekerja sepanjang hari.

4. Jaga jadwal tidur sepanjang minggu

Sebaiknya Anda jangan mengacaukan jam tidur Anda di akhir pekan. Tetap bangun dan tidur seperti biasanya agar Anda siap saat kembali bekerja.

5. Relaksasi sebelum tidur

Sebaiknya sebelum Anda tidur jauhkan diri dari hiruk pikuk gadget dan cahaya ke mata Anda. Cari hal-hal yang bisa menenangkan seperti halnya mendengarkan musik penghantar tidur.

Coba terapkan 5 tips diatas agar tidur anda lebih berkualitas hingga anda dapat terbangun di pagi hari.

Top