Anjing Politisi ini Sudah Menang Pemilu 3 kali Berturut-turut, Nah Mending Anjing Apa Manusia???



Kalau Anjing saja bisa melakukan tugas manusia dan lebih jujur, kenapa harus memilih manusia untuk jadi pejabat. Mungkin itu yang ada dalam angan-angan warga Cormorant ini. Tampaknya Duke adalah politisi kesayangan warga Cormorant, Minnesota, Amerika Serikat. Pasalnya dia berhasil memenangkan pemilihan walikota hingga tiga periode berturut-turut. Padahal Duke sama sekali bukan manusia. Dia adalah seekor anjing.

Dilansir The Huffington Post, anjing berbulu putih ini memenangkan suara terbanyak dalam pemilihan walikota yang digelar di Great Pyrenees. Dalam festival Cormorant Daze, warga yang bersedia menyumbangkan suara akan diberi imbalan $ 1. Mungkin terdengar kurang jujur, namun berkat kemenangannya, Duke kembali memikul tanggung jawab sebagai walikota Cormorant.


Duke, walikota Cormorant, Minnesota CHELSEA LAUREN

"Semua orang memilih Duke, kecuali satu suara yang memilih pacarnya, Lassie," kata David Rick, pemilik Duke.

Baca Juga : ANEH, Gadis ini Berfantasi Punya Suami, hingga Melakukan Hal Memalukan

Lalu apa tepatnya tanggung jawab Duke? Rupanya Duke kebagian tugas mempromosikan pariwisata Cormorant melalui tiga papan iklan yang dipasang di pinggir jalan.

Duke bukan hewan pertama yang menduduki jabatan penting bagi manusia. Di berbagai belahan dunia yang lain ada saja hewan yang mendapatkan posisi serupa. Misalnya saja seekor babi yang menjadi manajer restoran di Jepang dan Clay Henry III, kambing pemabuk yang jadi walikota di salah satu kota Texas.

Lebih baik mana hewan tapi punya rasa prikemanusiaan, daripada manusia tapi punya rasa 'prikehewanan'? Em, tidak bisa berkata-kata deh?
Top