Anggota Paskibra MENANGIS, Karena Gagal Kibarkan Bendera Merah Putih Saat Upacara HUT RI Ke-71. Ini Videonya



Suasana yang mestinya khidmat menjadi haru, karena hal ini. Sebuah kesalahan terjadi saat upacara HUT RI di Siantar, Kesalahan fatal dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) yang dihadiri oleh Plt walikota Jumsadi Damanik bendera merah putih gagal berkibar.

Dikutip dari tribun medan, upacara yang dipusatkan di Lapangan Adam Malik, Kota Siantar, Rabu (17/8/2016) saat lagu Indonesia Raya mulai awal hingga akhir dikumandangkan, bendera tak kunjung naik ke atas.

Baca Juga : Meski Tak Kibarkan Bendera, Gloria Ditawarkan Jadi Duta Menpora

Bendera terpaku hanya dipegang oleh anggota Paskibra. Melihat hal ini, para pelatih Paskibra mulai gusar.


Para pelatih pasukan pengibar bendera pun langsung berlari menghampiri tiang bendera dan membantu para petugas Paskibra. Padahal bendera merah putih yang akan mereka naikkan sempat dilipat hendak dibawa kembali. Namun Pelatih paskibra pun langsung mendatangi para paskibra. Selanjutnya membuka ikatan bendera yang sudah diikat dan melipat bendera ulang.



Begini saat tangis itu pecah,


Beberapa menit kemudian para pelatih pun kembali menuntun paskibra untuk mengikatkan benderanya. Setelah bendera berhasil diikatkan kembali, lagu Indonesia Raya pun kembali dinyayikan untuk kedua kalinya dan bendera merah putih pun berhasil dinaikkan dengan bagus oleh paskibra.

Baca Juga : Akhirnya Gloria Bisa Jadi Paskibraka

Penaikan bendera merah putih pada upacara Hari Ulang Tahun RI ke 71 ini disaksikan oleh ribuan warga Kota Pematangsiantar. Kesalahan saat menaikkan bendera tadi sempat membuat warga gusar.

"Kok gak naik, kenapa ini," ujar beberapa warga yang menyaksikan upacara dari pinggir Lapangan Adam Malik.

Bisa dikatakan sebuah kecelakaan, karena sebelumnya para pasukan pengibar bendera ini pasti telah di latih beberapa lama. Dan mereka pun yakin akan dengan lancar melakukan tugasnya masing-masing.

Top