Ampuh!! Cara Alami Sembuhkan Sakit Gigi Hanya Dalam 5 Detik


Sakit gigi menjadi salah satu momok penyakit yang sangat menjengkelkan bagi sebagian besar orang yang mengalaminya. Rasa ngilu disertai nyeri hebat bak tertusuk-tusuk jarum campur aduk menjadi satu. Hal tersebut tentunya sangat mengganggu aktifitas kita.

Penyebab terjadinya sait gigi bermacam-macam, antara lain gusi bengkak, kerusakan gigi, patah tulang gigi, infeksi gusi dan yang terakhir namun tidak sedikit yaitu melakukan gerakan berulang seperti grinding gigi atau mengunyah permen karet.

Mungkin dengan mengunjungi dokter gigi adalah salah satu jalan terbaik yang bisa di temouh ketika sakit gigi kambuh, namun ada beberapa cara alternatif yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi sakit gigi secara alami. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda terapkan untuk membasmi rasa sakit pada gigi.

1. GunakanTeh Celup.


Ini merupakan obat tradisional kebanyakan masyarakat untuk melawan sakit gigi. Cukup terapkan teh celup hangat di sekitar gigi yang sakit.

2. Bilas dengan Air Garam Hangat


Masukkan 1 sendok teh garam dalam segelas air hangat dan aduk hingga garam larut. Masukkan cairan di sekitar gigi yang sakit dan kumur-kumur untuk menghilangkan sisa-sisa makanan.

3. Gunakan Bawang Putih


Hancurkan satu siung bawang putih dan terapkan pada gigi yang sakit. Bawang putih memiliki sifat analgesik dan antiseptik yang kuat yang dapat langsung meredakan sakit gigi Anda.

BACA JUGA : PENTING! Kenali 8 Tanda Terjadinya Penumpukan Racun di Dalam Tubuhmu!

4. Gunakan Minyak Cengkeh


Terapkan beberapa tetes minyak cengkeh pada gigi yang sakit, tapi hati-hati jangan sampai Anda menelannya. Jika Anda tak memiliki minyak cengkeh, Anda bisa menggantinya dengan cengkehnya langsung. Gigit perlahan 1-2 buah cengkeh menggunakan gigi yang sakit sampai Anda mendapatkan minyaknya. Ingat, cengkeh hanya menetralisir rasa sakit, tapi tidak menyembuhkan sakit gigi Anda.

5. Berkumur dengan Hidrogen 3%


Berkumur dengan larutan hidrogen 3% sangat bermanfaat untuk menghilangkan sisa makanan yang terselip di antara gigi dan gusi. Cara ini juga akan meringankan sakit gigi Anda. Hati-hati, jangan sampai hidrogennya tertelan.
loading...
Top