Alvin Faiz Dicerca Netizen Gara-gara Ucapkan Ulang Tahun Pada Pemeran Batman



Putra Ustadz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz yang baru menikah ini, makin menjadi sorotan netizen. Kali ini bukan karena pernikahan dininya.

Putra Ustaz Arifin Ilham ini, mengunggah sebuah video di akun Instagramnya, Senin (15/8/2016). Alvin menulis caption ucapan selamat ulang tahun kepada pemeran tokoh Batman, Ben Affleck.

"Happy birthday #BatAffleck @benaffleck #BatmanVSuperman #DawnOfJustice #JusticeLeague #Batman #Superman #BenAffleck," tulis pria berusia 17 tahun ini.

Alvin yang dikenal islami dari berbagai postingannya di Instagram, lalu ucapkan hal itu , karena unggahan dan caption tersebut banyak dari kritikan netizen.


A video posted by Muhammad Alvin Faiz (@alvin_411) on
Banyak netizen yang menyayangkan Alvin, anak muda yang bisa disebut sebagai ikon muslim yang ideal malah mengidolakan tokoh ini.

Baca Juga : Menjawab Atas Netizen yang Kontra Terhadap Pernikahannya, Begini Kata Alvin Faiz

Dalam anggapan publik, harusnya Alvin mengesampingkan hal-hal yang sifatnya hiburan semata.

Adapun figure hiburan yang dipilih harusnya representatif tunjukkan nilai keislaman.

Akun @novia_97 berkomentar, "Aku pernah baca Dalam islam itu gk ada Happy birthday dan happy birthday diganti dengan Met Milad Barakallahu bii umrik yg mempunyai makna lebih islami," tulisnya ingatkan Alvin.

Ditimpali akun @hijrah_humaira92 yang berkomentar senada, "Tak ada kata happy birthday dlm Islam."

Ada pula netizen yang kecewa akan tindakan Alvin ini.

"Respect berkurang," komentar akun @m.farhanfaridr.

Memang jadi public figure harus benar-benar bisa menjadi contoh yang baik ya. Karena netizen akan banyak yang menilai setiap detail kelakuan seorang public figure.
Top