Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Semangka Dengan Bercak Kuning

Siapa yang tidak suka dengan buah segar ini? Yap, Semangka. Semangka memang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh manusia karena kandungan vitamin dalam buah semangka tersebut.



BACA JUGA: Tragis, Latihan Paskibraka 11 Pelajar Ditabrak Truk

Ketika memilih, pasti sebagian orang lebih memilih semangka yang hijau, mulus dan lebih menghindari bercak warna kuning dari semangka tersebut. Tapi tahukah kamu, kalau bercak kuning pada semangka memiliki kelebihan daripada semangka biasa.

Seperti dilansirFeed.id, bercak kuning itu memiliki fungsi sebagai penanda bahwa buah semangka tersebut sudah masak sempurna. Hal ini dikarenakan bercak ini paling dekat dengan tanah. Itulah kenapa semangka yang sudah matang akan mengeluarkan bercak berwarna kuning ataupun
kuning agak jingga.  Berbeda dengan bercak yang berwarna putih. Tanda ini justru menandakan kalau buah semangka tersebut memiliki rasa yang tidak manis.

Nah, selain dilihat dari bercak kuning, untuk mendapatkan buah yang matang serta manis juga dapat dilihat dari ekor atau tangkai buahnya.

Semangka yang sudah matang biasanya memiliki ekor yang kering. Sementara semangka yang memiliki ekor hijau itu menandakan buahnya dipetik terlalu dini sehingga rasanya tidak lebih manis.

Top