Ajaib : Pasien Dalam Kondisi Ini akan Meninggal, Tapi Ini Yang Terjadi dengan Ust. Aa Gym


Ustad Abdullah Gymnastiar atau yang sering disebut dengan Aa Gym memang sedang mengalami sakit yang cukup serius. Kabar sakitnya dai kondang KH. Abdullah Gymnastiar cukup menghebohkan publik, terlebih sempat dikabarkan Aa Gym sempat mengalami sakaratul maut atau tiba di ambang kematian.

Bahkan di Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin sempat tidak ada dokter yang ‘berani’ menangani Aa Gym. Mereka mundur satu per satu. Sampai akhirnya pihak rumah sakit menunjuk Dokter Reza Widianto Sujud, seorang dokter muda yang biasa menangani pasien ICU. Laki-laki yang pernah mesantren di Daarut Tauhid tahun 1990an.

Dokter Reza mengatakan indikasi Aa dirawat karena nyeri yang hebat. Sakitnya Aa Gym yang sangat membahayakan adalah pada nyerinya. Bukan nyeri biasa tapi nyeri sekali hingga menjalar kemana-mana. Tapi Dokter Reza mendapatkan berita dari data-data yang didapat, seharusnya tensi Aa Gym tidak sebegitu tensinya.

Baca Juga : Sehari Sebelum Meninggal Dunia, Mike Mohede Bernyanyi Dalam Acara Anniversary ke 40 Pak SBY dan Bu.Ani

Dokter Reza Bahkan sempat harus menghentikan jantung, dan suhu harus ia turunkan dari 36 ke 35 jantung terlihat semakin pelan, 34 pelan dan di angka 33 jantung mau berhenti. Dokter Reza mendengar jantung seperti sudah mau berhenti. Seperti sedang jalan sudah mau dekat pintu. Dan jantung Aa Gym ada di angka 32. Dokter dilanda kerisauan, cemas, apakah ini saatnya Aa Gym (pergi)?

Kondisi seperti itu Aa Gym sendiri sudah merasa bahwa inilah saat hidupnya terakhir. Jantungnya sangat lemah. Ia pamitan, semua keluarga yang ada di situ menangis semua. Pemeriksaan terakhir suhunya diangka 32,7. Ia mengubah posisi badan dengan posisi sholat. Sholat yang paling khusyuk sepanjang sejarah. Daripada meninggal berbaring ia berusaha untuk duduk sholat.

Aa Gym minta jangan dipindahkan. Padahal dengan angka 32,7 adalah posisi jantung yang sangat rawan dan tidak mampu untuk duduk, tapi Aa Gym justru malah mampu. Dan biasanya di angka 32 jarang ada yang selamat. Dari 10 orang yang ia periksa, yang selamat baru satu yakni Aa Gym.

Baca Juga : Sebelum Wafat : Mike Mohede Posting Kalimat yang Bikin Netizen Nangis

Posisi dari 32 hingga 37 butuh alat penghangat yang harganya ratusan juta. Ternyata kenaikan suhu itu terjadi tak lain karena sholat yang dikerjakan Aa Gym. Kesehatan Aa Gym pun mulai berangsur membaik dan kini ia telah melakukan aktifitas dakwahnya kembali.

MasyaAllah, apapun urusanya jika melibatkan Allah, teknologi semaju apapun dan alat secanggih dan semahal apapun, tak akan dapat membandingi apa yang Allah kehendaki.

loading...
Top