Adanya INDONESIA Dikisahkan AL-QURAN, Subhanallah Negeri ku



Indonesia merupakan istilah yang telah ditetapkan oleh pejuang negeri ini di masa lalu. Dan ternyata, ada keterkaitan antara nama Indonesia dan Quran surat Al-Balad. Apakah itu?

Pernahkah kita iseng-iseng hitung huruf-huruf yang ada di kata “INDONESIA”? Jika belum pernah, mari kita coba hitung-hitungan.

I = 9
N = 14
D = 4
O = 15
N = 14
E = 5
S = 19
I = 9
A = 1

Mari kita coba teliti. Dari sekian banyak angka, angka yang muncul hanya angka ”9, 1, 4 dan 5”. Ternyata angka ini sama dengan angka tahun kemerdekaan Indonesia, yakni 1945.

Tentunya angka ini bukanlah suatu kebetulan. Tapi angka ini memang sudah ditentukan atau ditakdir kan oleh Allah SWT. Angka atau nomor cantik ini memang “dipersembahkan” khusus untuk bangsa Indonesia.

Sekarang kita lanjutkan lagi. Coba angka-angka di atas tadi kita jumlahkan. Maka hasil penjumlahan kita itu akan dapatkan angka “90”. Angka yang cukup sempurna.

Apabila angka “90” kita hubungkan dengan nama surat dalam Al-Quran, terdapat pada surat apa angka itu? Angka “90” tepat ada pada surat “Al-Balad” yang artinya “Negeri”.

Ternyata bukan hanya kemerdekaan yang telah dipersiapkan, tapi Indonesia juga telah dinyatakan dalam Al-Quran bahwa wilayah ini memang sebuah negeri yang penuh dengan rahmat dan karunia Illahi.

BACA JUGA : Suamiku, "Pahamilah Alasanku Tak Ingin Kau Poligami.."

Lihatlah di dalam pembukaan atau mukaddimah UUD 1945 terdapat kalimat, “Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.”

Subhanallah bukan? Ternyata benarlah bahwa tak ada yang kebetulan di dunia ini. Allah SWT telah mengatur segalanya, termasuk dalam hal ini sebuah negeri. Dan Indonesia memanglah sebuah negeri. Hal ini terbukti dengan adanya kecocokan jumlah kata dengan nama surat yang ada dalam Al-Quran, yang menunjukkan kebenaran hal ini. Insyaallah...
Top