"ADA PENCURI DI JNE, SAYA MINTA GANTI RUGI!!!" Teriak Farah



Saat ini dengan dimudahkanya kita berbelanja melalui jaringan atau online, makin menggoda untuk mencari barang yang sekiranya hal itu tidak dapat dicari di toko-toko atau pedagang di sekitar tempat tinggal kita. Selain itu semakin banyak pula, pedagang online yang bersaing dengan ketat dengan berbagai promosi. Hal ini makin menambah pengguna internet yang berbelanja melalui media online.



Dari sinilah expedisi yang saat ini juga makin bersaing pula. Tugas expedisi mengantar order dari pembeli yang telah masuk ke pedagang. Sistem yang sudah tertata rapi bukan. Namun, bagaimanapun bagusnya sistem yang diterapkan, bila pelakunya berkelakuan buruk. Maka pasti ada saja kekuranganya. Seperti kejadian yang dialami oleh akun facebook Farah Fatimah Aspoor ini, yang kehilangan barangnya yang dipesanya dari langgananya.



Disini Farah menyalahkan pihak Expedisi, karena Farah telah mempercayai supplier langgananya itu. Beberapa bulan lalu Farah belanja melalui supplier langgananya itu, dimana saat pesanananya itu sampai ketanganya, kondisi paket yang diantar oleh Kurir JNE itu, wadah atau amplopny sudah dalam kondisi compang-camping dengan kondisi barangnya yang sudah tidak teratur tapi masih lengkap.

Baca Juga : Keren dan Heboh Cowok 18 Tahun ini Nikahi Janda Lima Anak

Kemudian Farah ada PO bulan ini, untuk produk High End Brand Makeup include 2 palettes dan 1 blush on. Nah, pada hari Jum'at malam kemarin, pesanan Farah inipun sampai di tempatnya. Al hasil, inilah yang membuat Farah marah besar.



Dia kaget saat pulang kantor nerima paket dari orang rumahnya, paket tersebut sudah terbuka tetapi anehnya plastik JNE nya masih tersegel. Farahpun curiga kalau saja ada salah satu pesananya yang hilang. Dan ternyata benar dugaanya, BLUSH ON yang ia pesan tidak ada dalam paket tersebut. Farah tidak habis pikir, kenapa plastik dari expedisi JNE itu masih rapi, sedangkan amplop pembungkus paketnya sudah compang camping. Nah, darisitulah Farah yakin kalau pihak Expedisilah yang telah berbuat curang.

Dari keterangan Farah selangkapnya seperti ini,

ADA PENCURI DI JNE, SAYA MINTA GANTI RUGI!!!

Kronologis kejadian : 
Minggu ini saya memang sedang menunggu paket dari salah satu supplier saya (saya dagang makeup) dari surabaya. Dia memang salah satu supplier langganan saya, sering saya beli sama dia. Cuma beberapa bln yang lalu hal yg sama terjadi, paket saya datang sdh dalam keadaan compang camping dgn posisi 1 lipstick keluar dr bubble wrapnya! Tp alhamdulillah gak ada yg ilang. Nah semalam beda cerita, kebetulan bulan ini saya lg PO High End brand makeup include 2 palettes dan 1 blush on. Saya kaget pas pulang kantor nerima paket dr orang rumah sudah dgn keadaan paket yg sudah jelas di buka tapi anehnya plastik JNE nya masih di segel!!!! Dan waktu saya ngebatin pasti ini ada yg ilang. BENAR!!! BLUSH ON NYA HILANG DI AMBIL!!! tp saya masih ga habis pikir ko bisa plastik JNE msh rapih disaat amplop coklatnya compang camping. Setelah saya do some research last night ternyata salah 1 alur dr ekspedisi JNE ada bagian pensortiran barang. Mungkin ada salah satu petugas yg nakal pada saat "mensortir" who knows!!!! Saya yakin barang saya ga akan kembali, tapi saya akan minta hak saya dr pihak JNE. Kenapa saya tulis di socmed? Karena saya yakin pihak JNE tidak menanggapi saya secara serius klo cuma komplaint via e-mail dan telp. Lagipula saya mau agar yg lain jg lebih hati2 dan mungkin bisa belajar dari pengalaman saya. Mohon bantu sebarkan agar digubris oleh pihak JNE. Thank u all.

Bagaimana pendapat anda menyikapi hal ini? Bila menyalahkan suppliernya, Farah telah yakin agen langgananya itu tapi bisa saja terjadi bila ada orang baru disana atau hal lain. Tetapi kenapa plastiknya sudah robek menurut penuturan Farah, tetapi amplop pembungkus dari Expedisi itu masih baik, tetapi compang-camping.
loading...
Top