Ada Es krim Pakai Toping Belalang, Mau Coba?


Bagaimana ya rasanya?

Jepang memang mempunyai tempat wisata yang indah,tapi bila kamu traveling ke Jepang selain menikmati keindahan pariwisatanya, jangan lupa untuk menikmati kuliner-kulinernya yang ekstrem dan juga sayang banget untuk dilewatkan. Salah satunya adalah es krim. Bukan es krim biasa yang sering kamu temukan di mal, es krim yang satu ini adalah es krim dengan rasa wormwood dan belalang.

Seperti yang dilansir RocketNews24.com, Jumat (26/8), kamu dapat mencicipi es krim ini dengan rasa vanila dan topping belalang di atasnya. Tapi, jangan khawatir, itu bukanlah belalang hidup melainkan belalang yang telah diolah.

Baca Juga : Sssst, Ternyata para Caddy Golf punya kode Rahasia Lhoh

Belalang tersebut telah diolah seperti layaknya manisan, yakni melalui proses direbus dalam gula bersama dengan saus kacang kedelai. Setelah diproses menjadi manisan, belalang tersebut akan ditaruh di pucuk es krim dan di sekeliling es krim sebagai topingnya. Nah, saat mencicipi es krimnya nanti, akan ada rasa renyah dan asin dari belalang mengimbangi rasa manis dari es krim tersebut.





Wisata lokal Jepang memang selalu bereksprimen secara kreatif untuk mempromosikan bahan-bahan lokal yang dapat dijadikan es krim. Jika tahun lalu ada Bamboo Grass Dumpling Soft Serve, tahun ini Jepang menggunakan bahan seperti Japanese mugwort dan wormwood, yang keduanya adalah tumbuhan. Kamu bisa menikmati es krim ini di Yukiguni Tourism Centre.

Mereka membanderol untuk satu es krim seharga 350 Yen atau setara Rp 45.000. Kalau kamu ingin lebih banyak topping belalang, kamu harus menambah sebesar 50 Yen atau sekitar Rp 7.000. Hmmm, kira-kira bagaimana ya rasanya?
loading...
Top