Ada Bekas Jerawat Muka? Giniin Aja!

Bekas jerawat memang sangat mengganggu karena akan mengurangi rasa PD kita ketika keluar rumah dan beraktivitas. Bekas jerawat terjadi karena jerawat tidak dirawat dengan benar sehingga menimbulkan luka dan meninggalkan bekas.



BACA JUGA: Tak Perlu Takut Sakit, Sambut "Tamu Bulanan" Dengan Tips Ini

Hilangnya bekas jerawat juga bisa dikatakan cukup lama tergantung perawatan muka anda. Tapi jangan khawatir, wajibbaca akan memberikan tips untuk merawat bekas jerawat agar cepat hilang dan tidak menghilangkan rasa PD mu ketika proses penyembuhan, seperti yang dikutip dari Vemale.

1. Gunakan Tabir Surya



Paparan sinar matahari merupakan musuh terbesar untuk kulit wajah Anda karena akan semakin memperjelas bekas jerawat yang ada. Pentingnya menggunakan tabir surya yang bertujuan melindungi kulit dari sinar matahari juga penting untuk mencegah timbulnya noda hitam lain selain bekas jerawat. Jadi, jangan lupa untuk selalu menggunakan SPF dan PA setiap hari usai menggunakan pelembap pada kulit wajah Anda. Tentunya Anda dapat mengulangi pemakaian jika diperlukan.

2. Lengkapi dengan serum Vitamin C dan Moisturizer




Tahukah Anda bahwa vitamin C merupakan salah satu kandungan yang baik untuk kulit? Tak hanya dapat membentuk kolagen baru juga membantu meregenerasi kulit 2x lebih cepat, vitamin C dipercaya ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit Anda salah satunya adalah bekas jerawat. Lengkapi perawatan harian Anda dengan serum yang mengandung vitamin C, gunakan setiap sebelum menggunakan moisturizer pada pagi dan malam hari.

3. Samarkan noda dengan Peeling atau Scrub



Selain melengkapi perawatan Anda dengan serum vitamin C, salah satu perawatan wajah yang mampu menyamarkan noda yaitu dengan melakukan peeling atau treatment yang dapat meregenerasi kulit sekaligus mengencangkan permukaan kulit wajah Anda.

Anda dapat melakukan peeling paling tidak seminggu 2x yang wajib disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit masing-masing. Selain peeling anda juga bisa menggunakan scrub, tetapi bahan dari Scrub lebih keras untuk wajah tapi sudah termasuk sabun di dalamnya.

4. Samarkan dengan Concealer



Nah, ada kalanya ingin tampil mulus namun bekas jerawat masih belum hilang. Tenang saja, kita bisa menyamarkannya sementara dengan menggunakan concealer. Aplikasikan concealer yang warnanya mendekati dengan warna kulit, lalu buat garis X di atas bekas jerawat, dan ratakan dengan jari tangan atau kuas kecil.

Gak ribet kan.. dengan merawat bekas jerawat anda seperti diatas, dijamin deh gak akan membuat rasa PD anda menurun dan bekas jerawat pasti cepat pudar.
Top