8 Fakta Almarhumah Hj. Susiana (Susi Similikiti) Istri Tukul Arwana


Fakta almarhumah Hj. Susiana

Berita meninggalnya istri dari pelawak Tukul Arwana, Susiana meninggalkan duka bagi keluarga, saudara dan teman-teman.
Susi Similikiti panggilan akrabnya meninggal dunia hari ini, Selasa (23/08/2016) pukul 18.00 WIB di RS Brawijaya, Jakarta.

Selengkapnya bisa anda baca di :
Kabar Duka, Istri Tukul Arwana (Hj. Susiana) Meninggal Dunia
MasyaAllah, Istri Tukul Meninggal Usai Shalat Maghrib
Penyebab Istri Tukul Arwana Meninggal Dunia
Keinginan Istri Tukul Sebelum Meninggal

Inilah 8 fakta tentang almarhumah Susi Similikiti, dikutip dari tribunnews :

1. Sudah 21 tahun menikah dengan Tukul

Susiana menikah dengan Tukul pada 5 Desember 1995.
Ia dikaruniai dua orang anak yang bernama bernama Novita Eka Afriana dan Wahyu Jovan Utama. Susi menikah pada saat usianya 27 tahun dan Tukul 32 tahun. Setelah menikah, Susi dan Tukul tinggal di sebuah kontrakan di daerah Cipete Utara.
Sampai akhirnya Tukul melamar kerja di Radio Humor SK dan bekerja di sana bersama rekan pelawak yang lain seperti Bagito, Patrio, Ulfa Dwiyanti, dan lain-lain.

2. 'Penjinak' Tukul Arwana

Susi dikenal sangat jago "menjinakkan" suaminya. Ditengah kesuksesan yang diraih oleh Tukul, ia berhasil membuat bahtera rumah tangganya adem ayem. Walau memang beberapa kali diterpa oleh gosip tidak menyenangkan, tetapi tetap Susi tetap menjadi istri yang setia kepada sang suami.

3. Julukan Susi 'Similikiti'

Susiana mulai dipanggil Susi Similikiti sejak suaminya menjadi host di talkshow Empat Mata di Trans 7. Dari situ Tukul sering memanggilnya sebagai Susi Similikiti Weleh Weleh atau Istri Tercinta. Panggilan tersebut dilakukan untuk bahan bercandaan untuk memperkuat kelucuan dari Tukul di kala mulai kehilangan kata-kata lucu yang bisa bikin penonton ketawa.

4. Istri yang solehah

Dalam beberapa kesempatan yang membuat keluarganya terguncang, ia tetap menjunjung tinggi nama keluarganya. Dalam sebuah kesempatan di talk show, tukul juga menyebutkan bahwa istrinya tersebut merupakan istri yang solehah.

5. Sering berbuka puasa tanpa suami

Dalam kesempatan talkshow tersebut juga dijelaskan bahwa ia sering berbuka tanpa suami yang sering bekerja pada saat berbuka. Pada saat sang suami sibuk ia biasanya makan berbuka bersama anak-anaknya.

6. Hj. Susi pandai membuat es kopyor

Masih dalam talkhow tersebut, Tukul mengungkapkan bahwa ia sangat senang dengan es kopyor dari sang istri. Tukul Arwana menyebutkan bahwa es kopyornya sangat enak, sambil menunjukkan dua jempolnya.

7. Tukul selalu minta Restu kepada Istri ketika akan melakukan hal penting

Inilah kehebatan dari Susiana, ia tetap menjadi tempat meminta restu dari sang suami yang sudah sukses. Dalam beberapa hal seperti membeli tanah dan membuka usaha. Tukul selalu meminta restu kepada Susi.

8. Kunci Kesuksesan Tukul

Ini adalah kesaksian Tukul sendiri, dalam beberapa kesempatan tukul sering menyebut bahwa istrinya sebagai kunci suksesnya. Ia tak akan menjadi sukses hingga seperti sekarang ini jika tidak ada doa dari sang istri dan anak-anaknya.

Apapun kenangan manis yang ditinggalkan Hj. Susiana, semoga Tukul dan keluarga diberi ketabahan dan dapat menjalani kehidupan selanjutnya dengan bahagia.
Top