6 Hal Gila Yang Dilakukan wanita Asia Demi Kulit Putih

Berbeda dengan orang Eropa dan Amerika Serikat yang menganggap kulit kecoklatan terbakar matahari menarik, para wanita di Asia tampaknya justru terobsesi dengan kulit putih. Standar kecantikan yang umum di Asia adalah kulit pucat tanpa noda.



Tak sedikit perempuan Asia yang bersedia melakukan apa saja untuk mendapatkan kulit cerah tak bercela. Para perempuan di negara kita pun tak terkecuali.Dikutip dari merdeka.com Kadang ada saja yang melakukan tindakan tak masuk akal hanya demi kulit putih. Berikut ini beberapa contohnya.

1.China - Facekini



Di China, memiliki wajah putih berseri adalah suatu keharusan bagi wanita. Karena itulah, para wanita di Tiongkok memakai facekini saat bermain-main di pantai.

Facekini adalah sejenis masker penutup wajah untuk dikenakan bersama pakaian renang.

2. Thailand - Sabun sperma salmon



Beberapa waktu lalu di Thailand sempat beredar sabun yang diklaim terbuat dari sperma ikan salmon. Para wanita di negeri gajah putih yakin sabun tersebut bisa menjadikan kulit lebih cerah. Padahal sabun ini masih belum mendapatkan izin beredar resmi. Khasiat dan keamanan bahan-bahan yang digunakan pun masih belum bisa dipastikan.

3. Vietnam - Seluruh tubuh tertutup di bawah sinar matahari



Dilansir Oddity Central, kulit gelap dianggap identik dengan masyarakat kelas menengah ke bawah di Vietnam. Jadi para wanita di Vietnam akan melakukan segala cara untuk menjaga agar kulit mereka tak menghitam karena sengatan matahari. Salah satunya dengan menutupi seluruh tubuh seperti gambar di atas. Di Vietnam, menjumpai pengendara motor wanita dengan seluruh tubuh tertutup begini bukan hal yang aneh lagi.

4. India - 233 ton produk pemutih

Menurut data dari ACNielsen pada tahun 2012, warga India menghabiskan 233 ton produk pemutih dalam setahun. Jumlah ini lebih besar daripada konsumsi Coca Cola dan terus bertambah sekitar 18 persen setiap tahunnya.


5. Indonesia - Krim pemutih dengan bahan berbahaya




Beberapa tahun lalu Indonesia sempat heboh karena kasus kematian ibu hamil yang meninggal, diduga karena keracunan krim pemutih wajah. Kemudian beredar foto-foto krim pagi dan malam abal-abal dengan bahan berbahaya yang ternyata bisa dijual kiloan dengan harga sangat miring. Salah satunya bahkan mengandung soda api. Herannya, produk-produk seperti ini cukup laris di kalangan konsumen wanita yang kurang jeli.

6. Korea Selatan - Perawatan kecantikan 10 sampai 14 langkah

Para wanita di Korea terobsesi dengan kulit putih bening bak porselen dan mereka tak segan mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkannya.

Dilansir Brit+Co, Korea Selatan terkenal dengan perawatan kecantikan 10-14 langkah yang kemudian diadopsi negara-negara lain. Perawatan kecantikan seperti ini biasanya terdiri dari dua jenis pembersih, pelembap, esens, krim eksfoliasi, toner, serum wajah, masker wajah, krim mata, dan masker mata.
Top