6 Dandanan Ini Di Haramkan Bagi Muslimah!

Wanita sebenarnya tidak dituntut untuk berdandan suapaya semua orang tertarik padanya. Berdandan juga ada yang diharmkan bahkan disamakan dengan wanita-wanita kafir. Pasti para muslimah tidak maukan hal ini terjadi.



BACA JUGA: Menteri Agama: "Saya Dapat Dua Nasihat dari Pemakaman Susiana, Istri Tukul Arwana"

Dandanan yang berlebihan pasti akan mengundang syahwat bagi orang yang melihatnya, maka timbullah dosa ataupun kejahatan yang akan terjadi padanya. Untuk itulah, Allah mengharamkan 6 dandanan berikut ini, dikutip dari Islampos.

Pertama, Terlalu berlebihan dalam berdandan hingga menghabiskan banyak waktudan uang untuk mencari kosmetik, pakaian, serta ornamen hiasan terbaru yang di luncurkan ke pasaran.

“Sesungguhnya pemborosan itu yaitu saudar setan dan setan itu yakni demikian ingkar pada Tuhannya, ” (QS. Al-Israa ayat 27).

Kedua, terlalu banyak bercermin untuk memoleskan bermacam jenis kosmetik. Sebab semua suatu hal yang sangat berlebih dan melampaui batas, akan menjadikan hal yang negatif.

Ketiga, Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang buat tato dan memohon ditato, yang mencabut bulu alis dan memohon dicabut, yang merenggangkan gigi dan memperindahnya, serta wanita-wanita yang merubah ciptaan Allah. ” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).

Keempat, Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyambung rambut dan memohon disambungkan rambutnya. ” (HR. Al-Jami’ ash-Shaghir).

Kelima, Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang serupa lelaki. ” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).

Keenam, Rasulullah SAW bersabda, “Laki-laki tak dapat lihat aurat lelaki lain, dan wanita tak boleh lihat aurat wanita yang lain, ” (HR. Muslim).

Masya Allah, Itulah sobat 6 dandanan yang diharamkan dan dilaknat oleh Allah. Semoga dengan mengetahui ini kita bisa terhindar dari dosa dan kejahatan disekitar kita.
loading...
Top