5 Negara Berpenduduk Bahagia dan Cinta Tanah Air, Indonesia?

Penduduk suatu Negara pasti bahagia jika negaranya menyiapkan jaminan kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan. Akibatnya kekayaan alamnya juga mampu diolah dan dimanfaatkan dengan baik.



BACA JUGA: Puluhan Pasukan Nasbung Ricuh Akibat Dilantiknya Rektor Baru Kampus Trisakti

National graphic telah mengumpulkan data kependudukan dan kesejahteraan dari PBB, kemudian menyusun Negara mana saja yang memiliki penduduk paling bahagia di seluruh dunia. Ini dia 5 negara itu yang telah dikutip dari Indozone.

1. Swedia




Masyarakat di Swedia menjadi penduduk paling bahagia di dunia karena tradisi Fika, yaitu istirahat kerja setiap dua jam sekali! Meski hanya 15 menit setiap dua jam, namun cara ini terbukti efektif meningkatkan kenyamanan hidup, produktivitas dan kreativitas mereka. Mereka minum kopi dan mengobrol santai saat break.

2. Australia



Australia termasuk negara (dan benua) dengan tingkat polusi terendah di dunia. Tak hanya itu, kebiasaan warganya janjian berkumpul di taman kota dan memanggang daging, sosis atau ayam bersama (barbeque) membuat ikatan komunitas di sana sangat erat. Makan, berkumpul dan ngobrol hal-hal positif membuat masyarakat Australia lebih bahagia.

3. Selandia Baru


Penduduk Selandia Baru bahagia karena Tuhan menganugerahi negeri mereka dengan alam yang indah, hasil alam berupa ikan, daging, buah dan sayur yang bergizi serta udara rendah polusi.

4. Belanda


Penduduk Belanda termasuk yang paling bahagia di dunia karena jumlah sepeda di sana lebih banyak daripada kendaraan bertenaga mesin yang beredar di jalan. Yah betul, masyarakat Belanda lebih senang beraktivitas memakai sepeda ketimbang mobil. Belanda memiliki 30 ribu kilometer jalur sepeda dan jogging yang membuat penduduknya aktif sehingga semakin sehat.

5. Kanada


Kanada mirip Selandia Baru, dianugerahi dengan pemandangan alam yang indah dan rendah polusi. Masyarakat di sana juga terbiasa berbagi dengan orang-orang yang kesulitan.

Itulah guys, lima Negara berpenduduk paling bahagia yang ternyata Indonesia tidak masuk didalamnya. Semoga saja tahun-tahun berikutnya Indonesia juga ikut andil di 5 negara Paling bahagia di Dunia. Bagaimana menurutmu?

Top