5 Makanan Yang Wajib Dihindari Bagi Penderita Asam Lambung

Mengkonsumsi makanan yang baik untuk lambung supaya Asam lambung tidak kambuh, yang perlu diperhatikan juga adalah menghindari konsumsi makanan yang dapat menyebabkan asam lambung menjadi tinggi, cukup banyak makanan yang akan menyebabkan asam lambung menjadi tinggi, diantaranya.

1. Makanan pedas


Makanan yang pedas tentu tidak baik untuk kesehatan lambung, makanan yang pedas akan membuat luka pada lambung sehingga lambung justru akan infeksi berat dan asam lambung akan terus meningkat. Sehingga dapat terjadi infeksi asam lambung akut. Dalam ulasan terdahulu telah membahas ciri-ciri infeksi lambung pada tubuh sehingga dapat diketahui dengan betul apakah lambung mengalami infeksi atau tidak.

2. Makanan kaya lemak


Makanan kaya lemak akan mengaggu kerja lambung karena terlalu banyak lemak yang diserap, oleh sebab itu dalam menjaga lambung sebaiknya mengurangi makanan yang mengandung banyak lemak seperti gorengan.

3. Makanan asam


Tidak hanya makanan pedas saja yang dapat mengaggu lambung, tetapi makanan asam pun akan mengaggu proses penccernaan lambung sehingga kadang setelah makan makanna pedas lambung akan terasa perih.

ARTIKEL TERKAIT : 10 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Asam Lambung

4. Sayuran mentah


Sayuran berbahaya untuk darah tinggi salah satunya adalah sayuran mentah, namun tidak semua sayuran mentah berbahaya untuk darah tinggi. Beda halnya dengan lambung, untuk lambung, makanan ini menjadi makanan yang berbahaya karena lambung akan sulit untuk mengolahnya.

5. Makanan yang mengandung banyak pengawet


Makanan yang mengandung banyak bahan pengawet juga tidak baik untuk penderita asam lambung. Asam lambung bisa dibilang sebagai penyakit yang berbahaya karena asam lambung dapat menjadi pengaruh asam lambung terhadap jantung berdebar-debar dan juga pengaruh asam lambung terhadap nyeri punggung, tentunya hal ini akan sangat mempengharuhi kesehatan.
loading...
Top