17 Agustus 1945 Jatuh pada hari ke-8 Ramadhan, Tapi Mengapa Bung Karno Tidak Puasa? Ternyata Sebenarnya Dia…

Tanggal 17 Agustus di peringati oleh seluruh rakyat Indonesia sebagai Hari Ulang Tahun Indonesia, dikarenakan 71 tahun yang lalu, tepat pada tanggal 17 Agustus telah dibacakan teks proklamasi oleh Bung Karno yang menandakan kebesan Negara Kesatuan Republik Indonesia.



BACA JUGA: Penemuan Besar! Hari Kemerdekaan Indonesia Telah Tertulis Dalam Al-Qur’an!

Siapa yang menyangka kalau tanggal 17 Agustus 1945 bertepatan dengan Bulan Ramadhan yang diwajibkan seluruh umat islam untuk menunaikan Ibadah Puasa. Tapi Tahukah kamu, walaupun bertepatan dengan Bulan Ramadhan, Presiden pertama Kita tidak menunaikan Ibadah Puasa loh!

Seperti yang dikutip dari Indozone, Bung Karno tidak berpuasa karena sakit akibat gejala malaria tertian. Pada pagi hari 17 Agustus 1945, Bung Karno dibangunkan dr. Soeharto dan mengeluh badannya greges-greges.

Dia kemudian disuntik dan minum obat. Setelah itu tidur lagi dan baru bangun pada pukul 09.00 WIB. Setelah melakukan upacara proklamasi pada pukul 10.00. Bung Karno kembali ke kamar tidurnya; masih meriang. Tapi sebuah revolusi telah dimulai.

Nah ternyata itu guys alasannya.. Ada beberapa hal yang membuat seseorang diperbolehkan untuk tidak puasa salah satunya dalah sakit, Seperti pada Bung Karno. Bagaimana menurutmu?
loading...
Top