Mengapa Indonesia Tak Membuat Bus Canggih Ini, Sebagai BusSolusi Kemacetan?

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 03 Jul 2016

Mengapa Indonesia Tak Membuat Bus Canggih Ini, Sebagai BusSolusi Kemacetan?
Bus 3D China
China adalah Negara yang sarat dengan teknologi, di China barang barang elektronik dapat dibuat dengan harga yang begitu murah. Atau juga bisa dibuat dengan begitu bagus dn mahal. Saat ini Negara dengan jumlah penduduk terbesar itu membuat terobosan di bidang otomotif.

Pada pameran teknologi internasional di Beijing baru-baru ini, desainer China, Song Youzhou memamerkan sebuah konsep teknologi terbaru berwujud bus tiga dimensi. Bus 3D ini dirancang canggih dan modern, berkapasitas 1.400 penumpang setara dengan 40 bus biasa. Bus didesain dengan bagian bawah terbuka sehingga ketika berjalan dapat melewati kendaraan-kendaraan lain di bawahnya. Sehingga dapat mengantisipasi kemacetan.

Seperti ini videonya :


Memang dalam beberapa tahun terakhir, China tampaknya menangani masalah polusi dengan sangat serius. Buktinya, kota-kota seperti Shanghai perlahan mulai menjelma menjadi kota ramah lingkungan dengan banyaknya hutan kota.

Selain itu, terobosan teknologi berupa bus ini dijalankan menggunakan tenaga listrik dengan kecepatan 37 mil per jam. Dengan demikian diperkirakan keberadaannya dapat menghemat penggunaan hingga 800 ton bahan bakar dan mengurangi 2.480 ton emisi karbon per tahun.

Waow, bagaimana ya dengan Indonesia. Apakah Indonesia akan membeli bus canggih ini, ataukah solusi ini tidak tepat bila diterapkan di Indonesia? Berikan komentar anda!

SHARE ARTIKEL