Inilah Dua Lautan di Selat Gibraltar, Yang Tak Akan Pernah Menyatu. Walau Hingga Kiamat.

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 19 Jul 2016
Inilah Dua Lautan di Selat Gibraltar,  Yang Tak Akan Pernah Menyatu. Walau Hingga Kiamat.
Laut yang seolah mempunyai pembatas
Pernahkan sobat mendengar ada air laut yang tak bisa menyatu, jika belum lihat disini , itulah salah satu kejaiban yang diciptakan Allah SWT.
Untuk lebih jelasnya sobat bisa melihat banyak video tentang kejaiban ini, salah satunya dalam video berikut,


Semua yang terjadi di muka bumi ini ialah atas kehendak Allah SWT. Bila Allah berkehendak apapun itu bisa terjadi. Fenomena air laut yang tidak menyatu ini sudah dijelaskan oleh Allah SWT dalam Al Qur’an.

Allah berfirman dalam surat Ar-Rahman pada ayat 19-20 yang artinya :

“Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” (Q.S. Ar-Rahman:19-20)

Coba sahabat perhatikan dengan seksama, foto dan video di atas memperlihatkan dua aliran air laut tidak akan bisa tercampur, diantaranya seperti ada penyekat yang memisahkan aliran air tersebut.

Ayat lain yang menceritakan fenomena yang sama terdapat pada Surat Al-Furqan ayat 53 yang berbunyi: “Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S. Al-Furqaan:53)

Dua lautan yang tidak bercampur itu terletak di Selat Gibraltar, selat yang memisahkan benua Afrika dan Eropa, tepatnya antara negera Maroko dan Spanyol. MasyaAllah.
SHARE ARTIKEL