Tak Miliki Dana Untuk Resepsi Pernikahan, Pengantin Pria Hanya Gunakan Kaos Bola

Penulis Penulis | Ditayangkan 06 Jun 2016

Tak Miliki Dana Untuk Resepsi Pernikahan, Pengantin Pria Hanya Gunakan Kaos Bola

Pernikahan adalah fitrah manusia untuk dapat memenuhi kebutuhan biologisnya. Dan kebutuhan tersebut hanya dapat dipenuhi melalui jalan pernikahan bukan dengan jalan atau cara-cara yang kotor yang semakin banyak dilakukan sekarang ini.

Tujuan pernikahan adalah untuk melindungi manusia dari sifat akhlak tercela yang dapat merendahkan martabat manusia yang mulia. Dan Islam menjadikan pernikahan sebagai sarana untuk manusia melindungi dan memelihara hal tersebut.

Namun, kesulitan dalam menjalani pernikahan banyak didapati oleh banyak pemuda. Dengan berbagai alasan, belum memiliki pekerjaan tetap, belum memiliki modal dan lain sebagainya. Dan akan sangat menyedihkan lagi jika para orang tua terkadang ikut mempesulit dan justru membiarkan anaknya berada dalam bingkai zina yang bernama pacaran sampai si calon mantu menurutnya mapan. Namun orang tua akan panik dan terburu-buru justru ketika mengetahui anaknya telah hamil diluar nikah.

Baca Juga : Menjadi Perdebatan Netizen, Komedian Aming Nikahi Evelyn Nada Anjani alias Kevin

Berbeda dengan pasangan pengantin baru berikut yang berasal dari negeri jiran Malaysia. Mereka melangsungkan pernikahan penuh dengan suasana kesederhanaan. Bahkan, sang mempelai pria pun tak memiliki modal untuk membeli atau menyewa pakaian untuk menghiasi dirinya.

Tak Miliki Dana Untuk Resepsi Pernikahan, Pengantin Pria Hanya Gunakan Kaos Bola

Dikutip dari media sosial facebook milik Minyak Bezen, disampaikan bahwa pernikahan adalah bagaimana dapat mengutamakan yang wajib bukan kemudian acara yang dipenuhi dengan kemewahan.

Minyak Bezen meneruskan bahwa Islam adalah agama yang mudah dan tidak mempersulit, namun seringkali hal-hal yang haram justru banyak dicari.

Minyak Bezen kemudian menulis mengucapkan selamat kepada mempelai wanita yang berasal dari Rantau Panjang Kelantan dan lelalaki dari Terengganu.

Baca Juga : Heboh, Akun 'Sisi Indah' Penghina Orang Banjarnegara Kini Sudah Tangkap Polisi

Rasulullah SAW juga menganjurkan untuk dapat mempermudah pernikahan walaupun maharnya berupa cincin dari besi. Tentunya hal ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Bahwa pernikahan adalah Ibadah dan janganlah Ibadah dirusak dengan kegiatan-kegiatan yang jauh dari Allah SWT.
SHARE ARTIKEL