Siti Masyita, Hafidz Cilik Tunanetra Bersuara Merdu yang Bikin Haru Semua Orang

Penulis Unknown | Ditayangkan 14 Jun 2016

Hafidz cilik asal Makassar ini bernama Siti Masyita, usia 8 tahun. Namanya ramai menjadi percakapan di jejaring sosial karena suara merdunya dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an bil ghaib (secara hafalan).

Namun, satu hal yang lebih membuat sosok Masyita dikagumi adalah ternyata beliau seorang anak penyandang disabilitas (tuna netra). Subhanallah Wal Hamdulillah!

Siti Masyita, Hafidz Cilik Tunanetra Bersuara Merdu yang Bikin Haru Semua Orang
Siti Masyita, Hafidz cilik tunanetra bersuara merdu

BACA JUGA : KEREN! 2 Wanita Cantik Duet Tilawah Al Qur'an dengan Suara Merdu Via Smule

Video hafalan Al Quran dengan alunan suara khas Hafidz Cilik Masyita ini mampu menggerakkan tangan banyak pengguna jejaring media sosial untuk melakukan klik SHARE. Terlebih setelah beliau muncul di acara Audisi Hafidz Indonesia RCTI.

Kabarnya anak yang saat ini bersekolah di Sekolah Luar Biasa ini mengalami gangguan penglihatan sejak umur 3 tahun. Sejak itu ia rutin menghapal Al Quraan dengan mengandalkan pendengarannya.

Hafidz cilik Masyita juga pernah diundang mengikuti audisi Hafiz Asean 2016 di Majid Istiqlal, Jakarta dan akan disiarkan RCTI.

Ayah Mashita Nasruddin bercerita bahwa putrinya ini lahir prematur, Masyita dilahirkan pada kehamilan bulan ke tujuh.

Berbeda dengan anak sebayanya, Masyita kata Nasruddin, bisa menghafal surat Juz Amma, melalui otodidak, atau dengan mendengar berulang-ulang lantunan ayat suci Al-Quran melalui televisi dan dari Smartphone ibunya.

BACA JUGA : Video : Renungkanlah! Maut Bisa Datang Menjemput Kapan Saja

Berikut cuplikan video bukti suara merdu Siti Masyita dalam melantunkan ayat-ayat Al Qur’an yang akan membuat hati terasa sejuk :

Sungguh luar biasa. Di balik kekurangan yang Allah berikan, diberikan pula kelebihan yang begitu luar biasa kepada Masyita. Sehingga ia mampu menghafal ayat-ayat Al Qur’an hanya dengan mendengarnya saja. Ia juga mampu melantunkan setiap ayat dengan suara merdu dan menyejukkan hati siapa saja yang mendengarnya.

Tetap semangat nak, dan tetaplah istiqomah dan terus menghafal Al Qur’an hingga dewasa kelak. Semoga Masyita dapat menginspirasi anak-anak lain untuk lebih giat belajar Al Qur’an dan menghafalnya.
SHARE ARTIKEL