Muhammad Ali Pernah Punya Mercedes-Benz yang Berlapis Emas

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 05 Jun 2016

Muhammad Ali Pernah Punya Mercedes-Benz yang Berlapis Emas
Mercedes-Benz Golden Angel Wing dengan 270 buah batu mulia seperti rubi, berlian, safir, dan Zamrud.
Muhammad Ali telah tutup usia pada usia 74 tahun, karena penyakit Parkinson yang menyerangnya selama lebih dari tiga dekade. Petinju legendaris yang dijuluki mulut besar ini telah menorehkan berbagai prestasi, pertama berupa medali emas di Olimpiade 1960 kelas ringan. Dan dalam karir tinjunya ia berhasil memenangkan tiga kali gelar juara dunia.

Petinju yang lahir dengan nama Cassius Marcellus Clay ini dikenal glamor. Ia sempat memiliki mobil unik yaitu Mercedes-Benz Golden Angel Wing produksi 1959. Ali mendapatkan hibah mobil dari anggota kerajaan Arab Saudi yang merupakan penggemar fanatiknya

Baca Juga : Muhammad Ali Pernah Main Catur dan Mengaji Bareng Mike Tyson

Golden Angel Wing dibangun dari basis Mercedes-Benz 220S dengan warna dasar putih mutiara. Pada sekitar dekade 1980-an, mobil ini didandani habis-habisan dengan lebih dari 270 buah batu mulia seperti rubi, berlian, safir, dan Zamrud.

Dilansir Dailymail, selain itu mobil ini juga berhias lapisan emas 23 karat pada bagian velg dan dop roda.

Ratusan batu mulia jadi aksesori di bagian interior maupun eksterior seperti tombol atau saklar, termasuk menjadi 'manik-manik' pada bemper. Sementara itu, kabin sedan ini dilapisi dengan bulu dan terdapat ukiran dan ornamen khas Arab.

Ali hanya sempat merasakan kemewahan Golden Angel Wing selama dua tahun. Petinju yang lahir pada 17 Januari 1942 tersebut selalu menggunakan sopir saat memakai Mercy klasik kesayangannya itu.

Baca Juga : HEBOH : Video, Seorang PNS Mengaku UTUSAN TUHAN

Sayangnya, mobil ini telah disumbangkan oleh Ali melalui ajang lelang. Ia melepasnya pada Januari 2014 lalu untuk donasi melawan kelaparan. Mobil tersebut terjual senilai US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 20,14 miliar. Sebuah kenangan yang mulia, semoga amal ibadah Ali diterima disisi-Nya.
SHARE ARTIKEL